Rutan Gagalkan Selundupan Narkotika, Wanita Sembunyikan Sabu di Celana Dalam

Mempawah

Editor Angga Haksoro Dibaca : 925

Rutan Gagalkan Selundupan Narkotika, Wanita Sembunyikan Sabu di Celana Dalam
Mempawah, SP - Seorang wanita warga Menjalin ditangkap petugas Rutan Kelas IIB Mempawah, saat hendak menyelundupkan narkotika jenis sabu ke dalam tahanan. Sabu 0,40 gram tersebut disembunyikan di celana dalam tersangka ditutupi pembalut.  

Kepala Rutan Kelas IIB Mempawah, Hidayah mengatakan penangkapan tersebut terjadi Rabu (7/11) pukul 09.15 WIB. Tersangka T ingin membesuk suaminya Eden yang ditahan di rutan karena kasus narkotika sejak awal 2018.  

“Saat hendak membesuk suaminya, gerak geriknya pembesuk terlihat gelisah oleh petugas sipir. Sehingga petugas kita yang melihat hal tersebut langsung mengambil tindakan untuk memeriksanya,” kata Hidayah.  

Saat petugas wanita Rutan Kelas IIB Mempawah melakukan pemeriksaan, ditemukan plastik putih di dalam celana dalam tersangka. “Saat celana dalamnya dibuka ternyata ditemukan plastik putih yang diduga berisi sabu,” ujar Hidayah.  

Menurut pengakuan tersangka, sabu itu untuk konsumsi pribadi suaminya. Rutan Kelas IIB Mempawah berkoordinasi dengan Polres Mempawah untuk menangani kasus ini.  

Kasat Narkoba Polres Mempawah, Iptu Rizal membenarkan telah ditangkap seorang wanita yang diduga berusaha menyelundupkan narkotika ke rutan Kelas IIB Mempawah.  

“Jadi ini satu diantara yang suka memasukan narkoba ke Rutan Mempawah. Pengungkapan ini merupakan kejelian dari petugas rutan, karena modusnya bermacam macam,” kata Iptu Rizal.  

Menurut Iptu Rizal, pihaknya masih melakukan pengembangan karena tersangka mengaku mendapat narkotika dari Pontianak. “Kami akan berkoordinasi dengan Polsek Menjalin untuk memariksa rumahnya. Untuk memastikan apakah barang yang diduga narkotika jenis shabu masih ada di rumah,” katanya. (ben)