Polres Mempawah Tangkap 2 Pengedar Narkotika di Anjongan

Mempawah

Editor Angga Haksoro Dibaca : 101

Polres Mempawah Tangkap 2 Pengedar Narkotika di Anjongan
Penggeledahan T tersangka penyelundup narkotika di Rutan Mempawah
Mempawah, SP - Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah menangkap 2 orang tersangka pengedar narkotika di Jalan Raya Anjungan, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Rabu (7/11) pukul 15.00 WIB.  

Penangkapan terhadap kedua tersangka merupakan hasil pengembangan kasus percobaan penyelundupan narkotika ke Rutan Kelas IIB Mempawah.  

Kasat Narkoba Polres Mempawah, Iptu Rizal mengatakan, berdasarkan pemeriksaan tersangka penyeludupan narkotika ke Rutan Mempawah, polisi mendapat informasi adanya tersangka lain.  

“Adanya tanggapan terhadap T yang membawa narkotika. Diketahui bahwa T membeli narkoba dari S (41  tahun) warga Pontianak,” kata Iptu Rizal.  

Polisi meminta tersangka T menghubungi S, berpura pura hendak membeli narkotika. Terjadi kesepakatan transaksi akan dilakukan di Kecamatan Anjongan, tepatnya di warung depan Puskesmas Anjongan.  

Tim Satuan Reserse Narkotika Mempawah  yang didukung Polsek Anjungan menunggu di lokasi. “Saat S dan H duduk di kursi warung. Tim langsung menangkap kedua orang tersebut. H (32 tahun) warga Kubu Raya langsung menjatuhkan  bungkusan plastik hitam kecil,” ujar Iptu Rizal.  

Polisi kemudian memanggil warga setempat untuk menyaksikan penggeledahan dan ditemukan 1 klip plastik transparan berisikan kristal putih yang diduga sabu dengan berat 2,03 gram.  

Polisi juga menyita satu handphone dan satu unit sepeda motor Vario 125 warna putih biru dengan nomor polisi KB 6791 OE.  Kedua tersangka dibawa ke polres Mempawah untuk penyelidikan lebih lanjut. (ben)