Pemkab Mempawah Seleksi Sekda dan Kadis Kominfo

Mempawah

Editor Angga Haksoro Dibaca : 89

Pemkab Mempawah Seleksi Sekda dan Kadis Kominfo
Mempawah, SP – Pemerintah Kabupaten Mempawah mengadakan seleksi calon Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kegiatan seleksi calon jabatan pimpinan tertinggi pratama dibuka Plt Bupati Kabupaten Mempawah, Gusti Ramlana yang dihadiri tim pengawas dari Pontianak dan Badan Kepegawaian Daerah Mempawah.  

“Sembilan orang mengikuti seleksi pimpinan tinggi pratama. Calon Sekda Mempawah 4 orang, dan Kepala Dinas Kominfo 5 orang,” kata Kepala BKD Kabupaten Mempawah, Abdullah, Kamis (8/11).  

Pendaftarannya calon pejabat tinggi pratama ini dibuka 18 Oktober sampai 1 November 2018. Dilakukan seleksi menajerial selama 2 hari, sebelum seleksi kompetensi teknis.  

“Hari ini seleksi manajarial selama 2 hari oleh pihak acesor. Sedangkan Pada tanggal 12-13 mendatang, seleksi kompetensi bidang teknis yang dilaksanakan panitia seleksi,” kata Abdullah.  

Seleksi ini untuk mengisi kekosongan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Mempawah. Setelah seleksi panitia akan mengusulkan 3 calon terbaik yang akan dipilih oleh Bupati.  

“Khusus untuk Sekda, sebelum ditetapkan Bupati akan dikoordinasikan dengan Gubernur. Hasilnnya akan dilaporkan ke KSN dan sebelum dilantik harus mendapatkan izin Mendagri,” katannya.  

Plt Bupati Mempawah mengatakan awal Januari mendatang Kedua jabatan ini sudah harus terisi dan dilantik agar dapat cepat mengisi kekosongan jabatan. (ben)