Positif Tes Narkotika, Sopir Truk Gula Ditangkap Polisi

Mempawah

Editor Angga Haksoro Dibaca : 140

Positif Tes Narkotika, Sopir Truk Gula Ditangkap Polisi
Mempawah, SP – Ditlantas Polres Mempawah menangkap A sopir truk yang diduga menggunakan narkotika. Sopir tersebut ditangkap saat polisi menggelar operasi Zebra Kapuas di kawasan GM Taufik, Kecamatan Mempawah, Jumat (9/11).  

Tersangka A dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis sabu setelah menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah.  

Polisi juga menemukan barang bukti narkotika jenis sabu di truk KB 9994 QA yang dikemudikan tersangka. Polisi masih mendalami kasus penemuan narkotika di truk tersangka.  

“Kami melakukan Operasi Zebra 2018 secara gabungan. Razia membuahkan hasil, dengan ditemukannya dua pengendara  yang positif mengkonsumsi narkoba, yaitu E sedangkan A kedapatan membawa narkotika jenis sabu di dalam truknya,” kata Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Budi Eko Dharmawan.  

Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Mempawah, Retno mengatakan pihaknya menyiapkan 10 alat tes yang dapat mendeteksi kandungan narkotika melalui uji urine.  

Menurut Retno, menggunakan alat ini hanya dibutuhkan waktu 1 menit untuk mendeteksi kandungan narkotika dalam urine. “Hasilnya langsung kami serahkan ke Kasat Lantas Polres Mempawah,” kata Retno.  

Tersangka A, mengaku sudah setahun terakhir menggunakan narkotika jenis sabu. Menurut dia, konsumsi narkotika membantunya tetap fokus 8 jam berkendara membawa gula ke Singkawang.  

Tersangka yang mengaku memiliki seorang istri dan anak berusia 4 tahun ini menyesali perbuatannya. “Saya benar menyesal dan tidak akan mengulangi kembali,” katanya. (ben)