Minggu, 17 November 2019


Stok Elpiji Melon di Mempawah Stabil

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 61
Stok Elpiji Melon di Mempawah Stabil

Ilustrasi elpiji tiga kilogram

MEMPAWAH, SP - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Mempawah mendata kuota tabung elpiji tiga kilogram sebanyak 3 jutaan pada 2019 di Kabupaten Mempawah. Dengan besaran kuota itu, hingga saat ini belum ditemukan kelangkaan elpiji melon itu. 

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Mempawah, Yusri melalui Kepala Seksi Metrologi Waslin Konsumen Disperindagnaker Mempawah, Hendri, Kamis (31/10). 

Diungkapkan bahwa kuota elpiji dari Pertamina  untuk Kabupaten Mempawah sebanyak 9.190 Metric Ton (MT).

"9.190 MT tersebut setara dengan 3 juta lebih tabung elpiji yang sediakan Pertamina untuk kuota Kabupaten Mempawah per tahun 2019," tegasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, Mempawah memiliki enam agen, 114 pangkalan yang tersebar di Kabupaten Mempawah.

"Untuk pasokan gas elpiji di Mempawah masih aman dan belum ditemukan adanya kelangkaan," katanya.

Meski aman, pihak terus melakukan pengawasan, terutama di kawasan-kawasan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Mempawah.

"Tujuannya agar stok-stok elpiji yang berada di Mempawah tidak dibeli oleh masyarakat yang di luar Mempawah, khusunnya dalam jumlah besar," katanya.

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya melakukan imbauan-imbauan terhadap rumah makan agar tidak menggunakan tabung gas elpiji tiga kilogram yang bersubsidi pemerintah.

“Imbauan terus dilakukan agar yang bukan IKM, UKM bisa beralih ke tabung gas yang non subsidi. Pengawasan juga akan diintensifkan," tegasnya. (ben/bah)