Senin, 17 Februari 2020


PKK Mempawah Diperhitungkan Tingkat Nasional

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 46
PKK Mempawah Diperhitungkan Tingkat Nasional

RAPAT - Wakil Bupati Kabupaten Mempawah menghadiri rapat persiapan lomba posyandu, PHBS, dan lingkungan bersih sehat tingkat provinsi tahun 2020, di Seketariat PKK Kabupaten Mempawah, Selasa (11/2). IST

MEMPAWAH, SP - Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi, menghadiri rapat persiapan lomba posyandu, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),  dan lingkungan bersih sehat tingkat provinsi tahun 2020, di Seketariat PKK Kabupaten Mempawah, Selasa (11/2).

Kegiatan ini dimotori Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah, Julina, yang dihadiri sejumlah OPD terkait di Kabupaten Mempawah dan lainnya.

"PKK Mempawah ini banyak menorehkan prestasi, bukan hanya  tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan tingkat internasional. Makanya, PKK Mempawah diperhitungkan dari tingkat nasional," kata Pagi.

Menurutnya, prestasi-prestasi yang sudah diraih agar bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Dalam mendukung hal itu, semua pihak harus saling bersinergi.

"Prestasi akan bisa terwujud jika dilakukan bersama-sama," ujarnya.

Pagi mengimbau kepada seluruh OPD terkait untuk memberikan dukungan dan menyinergikan dengan program-program yang ada di masing-masing dinas, agar dalam persiapan, komponen-komponen terpenuhi.

"Makanya, seluruh kepala dinas untuk mensinergikan dengan PKK Mempawah, dalam mensukseskan lomba di tingkat provinsi Maret 2020 mendatang," tuturnya.

Dalam kegiatan ini, diakuinya perlu pengorbanan karena bersifat sosial kemasyarakatan dan tidak ada anggaran khusus. Namun, jika dilakukan bersama- sama, ia meyakini bisa sukses. 

"Saya yakin, di satu di antaranya desa, Kecamatan Toho yang akan mewakili di tingkat provinsi, sangat berpotensi, apalagi masyarakat di sana pekerja keras," katanya. (ben/lha)