Senin, 17 Februari 2020


PWRI Mempawah Gelar Musda Kelima

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 51
PWRI Mempawah Gelar Musda Kelima

Sambutan - Wakil Bupati Kabupaten Mempawah memberikan sambutan dalam Musda kelima PWRI Kabupaten Mempawah, di Gedung Wisma Chandramidi Kabupaten Mempawah, Rabu(12/2). IST

MEMPAWAH, SP - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Mempawah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) kelima, di Gedung Wisma Chandramidi Kabupaten Mempawah, Rabu(12/2).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Dengan Semangat Kesatuan dan Persatuan, Kita Tingkatkan untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”. 

Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan, dalam rangka Musda PWRI kelima Kabupaten Mempawah, Pemda Mempawah mengapresiasi. Karena, memiliki tujuan yang sangat strategis dalam upaya menyamakan persepsi antara sesama pengurus yang ada di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten.

"Dalam rangka merumuskan program kerja dan kegiatan yang sesuai dengan rumusan-rumusan yang telah disepakati," katanya.

Pagi mengatakan, sebagai subjek pembangunan khususnya pensiun sipil yang merupakan komponen bangsa, memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan anggota masyarakat lainnya. Sehingga, perlu terus ditingkatkan keberadaannya agar mampu mandiri dan berperan serta dalam pembangunan di Kabupaten Mempawah

"Masa purna tugas atau pensiunan, bukan berarti usai pula pengabdian kepada Indonesia sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang selama ini dijalankan. Tidak akan berakhir dari sebuah pengabdian, melainkan wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas amanat sebagai aparatur sipil negara," paparnya.

Menurut Pagi, nilai-nilai pengabdian kepada negara, bangsa, dan masyarakat sudah terpatri atau tertanam dalam jiwa PWRI. Karena, purna tugas merupakan awal untuk berkiprah secara penuh dalam berkehidupan, bermasyarakat yang sarat dengan dinamika.

"Baik secara individu maupun kelompok, dengan bekal pengalaman yang dimiliki selama menjadi PNS. Tentunya, sangat diperlukan dalam pembangunan sesuai bidang yang dimiliki saat masa aktif," tuturnya.

Ia mengharapkan, pelaksanaan Musda PWRI  tahun 2020 Kabupaten Mempawah,  dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab agar menghasilkan rumusan program kerja yang strategis, dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, khususnya anggota purna tugas.

"Semoga dari hasil rumusan yang dihasilkan, dapat ditindaklanjuti secara konsisten oleh pengurus PGRI Kabupaten Mempawah. Karena, organisasi sebagai wadah yang mampu menjembatani antara pensiunan dengan pemerintah daerah," harapnya. (ben/lha)