Ketum Kadin: Lukisan OSO, Sosok Panutan Rakyat Indonesia

Nasional

Editor sutan Dibaca : 1051

Ketum Kadin: Lukisan OSO, Sosok Panutan Rakyat Indonesia
Lukisan Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta. (SUARA PEMRED/ HENDRA CIPTA)
JAKARTA, SP – Ketua Umum Kamar Dagang Industri  (Kadin)  Indonesia berterima kasih kepada para pecinta seni lukis, yang menampilkan 34 karya dari pelosok nusantara. Salah satunya,   lukisan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) sedang melambaikan tangan dengan latar belakang  gedung parlemen.

“Lukisan Oesman Sapta yang melambaikan tangan, menggambarkan sosok wakil rakyat yang sudah seharusnya bijak dan dihormati serta menjadi panutan seluruh rakyat Indonesia," kata Eddy Ganefo, di Ballroom Sasono Mulyo, Hotel Le Meridien Jakarta, Rabu (20/4) malam.

Kegiatan Pagelaran  bertajuk "Ragam Pesona Seni Lukis Nusantara", juga dihadiri Ketua Hipmi, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, serta sejumlah tokoh antara lain Gories Mere serta pelukis Firdaus Alamhudi.


Menurut Eddy,  lukisan tersebut menggambarkan suasana hati pelukisnya. Lukisan juga merupakan saksi sejarah. Ke depannya, Kadin akan memfasilitasi pameran serupa dan mendorong seniman lukis untuk berkarya .


Sementara, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menyarankan kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan tiga bulan sekali, pada tempat strategis.  

"Tiga bulan sekali,  kalau bisa dilaksanakan. Dan, mungkin bisa di gedung MPR," kata tokoh besar asal Kalimantan Barat tersebut. (ang/sut)