Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Jual Daging Sapi Murah

Nasional

Editor sutan Dibaca : 809

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Jual Daging Sapi Murah
Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta bersama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Ade Komaruddin, berjualan daging murah di masjid Parlemen, Senayan. Jakarta. (humas)
Jakarta, SP - Untuk menunjukkan solidaritas kepada warga ekonomi lemah, sejumlah pimpinan parlemen menggelar pasar murah daging sapi yang harganya melonjak. Ruangan serba guna Masjid Baiturrachman, parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/7), digunakan untuk kegiatan itu.

Bahkan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Ade Komarudin serta Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, bertindak langsung sebagai penjual daging. Acara ini digagas oleh Koordinatoriat Wartawan Parlemen RI.

Daging yang dijual di bawah harga pasaran itu adalah daging beku seharga Rp 75 ribu per kilogram. Setidaknya ada 1,5 ton daging yang dijual. Kontan, kegiatan itu mengundang antusiasme ratusan warga.

 Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengatakan, daging yang mereka jual bisa digunakan warga untuk memasak sajian khas pada saat Lebaran.
"Kalau dari Lampung khas itu namanya sekubal dan rendang. Sekubal itu ketan, dibungkus kecil-kecil sekali. Enak sekali. Kalau mau datang ke rumah saya tanggal 6 Juli," ujar Zulkifli santai di sela memasar daging murah.

Pimpinan DPR dan MPR RI berkolaborasi menggelar bazar daging sapi yang dibanderol di bawah harga pasar, yakni Rp 75 ribu per kilogramnya.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan yang saat itu mengenakan batik berwarna biru muda, didampingi Wakil Ketua Oesman Sapta Odang (Oso) dan Ketua DPR Ade Komaruddin (Akom) bahkan turut serta melayani langsung pembeli yang kebanyakan kaum hawa itu.

"Mudah-mudahan dengan harga terjangkau Rp 75 ribu per kilogram, semuanya senang," ujar Zulkifli di Gedung Parlemen.
Dalam kesempatan itu, Akom mengakui, harga daging di pasaran masih berkisar antara Rp 120 ribu-130 ribu per kilogram.

Dia berharap, Bulog bisa memainkan perannya di sini sebagai stabilisator harga pangan. "Saya menyoroti keberadaan Bulog, sebagai badan stabilisasi harga pasar," kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengungkapkan, bazar daging kali ini kembali membuktikan harga daging bisa ditekan hingga di bawah Rp 80 ribu per kilogramnya. "Siapa bilang harga daging tidak bisa murah? Ini buktinya," kata dia. (antara/lis)