OSO: Tax Amnesty Perkuat Negara

Nasional

Editor sutan Dibaca : 699

OSO: Tax Amnesty Perkuat Negara
OSO memperoleh penghargaan setelah menjadi pembicara dalam 'Dialog Tax Amnesty, Repatriasi Dana ke Indonesia Peluang dan Tantangannya', belum lama ini. (ist)
  JAKARTA, SP - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menilai, program tax amnesty (pengampunan pajak)  merupakan kebijakan yang sangat cerdas dari Presiden Joko Widodo.

“Tax Amnesty merupakan upaya pemerintah untuk mendapatkan dana yang besar untuk memperkuat dan menjalankan negara,” tegasnya di Jakarta, Kamis (22/9).
 

Demikian ditegaskan OSO, panggilan akrabnya, ketika berbicara dalam Dialog Tax Amnesty, Repatriasi Dana ke Indonesia Peluang dan Tantangannya yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin). 
 

Menurut OSO, dengan adanya kebijakan tersebut maka sekarang ini orang berduyun-duyun membayar pajak. Karena itu tokoh besar Kalimantan Barat ini   menepis adanya pihak  yang meragukan tersebut. Pihak ini juga menebar isu bahwa tax amnesty menggerogoti kekayaan orang.
 

OSO menegaskan bahwa lewat kebijakan tersebut maka Jokowi ingin memberi kesempatan dan pengampunan dalam pembayaran pajak. "Aturan ini dilakukan berdasarkan undang-undang yang ada. Jadi, dijamin tidak akan diganggu gugat. Jangan khawatir,” ujarnya.
 

Itu sebabnya OSO menyatakan setuju dengan tax amnesty. “Tax amnesty ini untuk mendisiplinkan pengusaha dan yang lainnya untuk patuh pada aturan, terutama dalam membayar pajak,” ujarnya.

Menurutnya, jika uang yang ada di luar negeri sudah kembali masuk Indonesia melalui tax amnesty maka yang selanjutnya perlu segera dilakukan adalah membikin aturan yang lebih baik dibandingkan Singapura.

Malam harinya, OSO bersama para pengusaha nasional lainnya diundang malam malam bersama oleh Jokowi di Istana Negara. Sembari menyantap makanan, mereka membahas tax amnesty periode pertama yang akan habis masa berlakunya akhir bulan ini.
(rep/par/bob/pat/sut)