Langganan SP 2

Peduli Gempa Pidie, Mahasiswa dan Polisi Galang Dana

Nasional

Editor Soetana hasby Dibaca : 437

Peduli Gempa Pidie, Mahasiswa dan Polisi Galang Dana
PEDULI GEMPA PIDIE - Sejumlah mahasiswa dari HMI Cabang Ketapang saat menggalang dana dari masyarakat Kota Ketapang, Kalimantan Barat, untuk membantu korban gempa di Aceh. (SP/Theo Bernadhi)
PONTIANAK, SP – Gempa yang melanda tiga kabupaten di Provinsi Aceh, Rabu (7/12), mengakibatkan sekitar seratus warga meninggal, menggugah kepedulian rakyat Indonesia di seluruh wilayah. Termasuk di Kalimantan Barat.

Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, sejak Jumat (9/12) kemarin, menggalang dana untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Bireuen, dan Kabupaten Pidie. 

"Hasil dana yang terkumpul segera diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Provinsi NAD," ujar Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Suhadi Siseo Suwando, Sabtu (10/12).

Dijelaskannya, penggalangan dana yang sudah dimulai Jumat kemarin,dilakukan  di kalangan Keluarga Besar Polri.

 Sementara dari Ketapang, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ketapang menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Pidie, Aceh. Penggalangan dana dilakaukan di tiga titik berbeda di Simpang Polres Ketapang, Simpang Agoesdjam, dan Jalan MT Haryono, Kota Ketapang.

"Hari ini juga ada kawan-kawan mahasiswa turun aksi penggalangan dana. Semoga dana bantuan dari kemurahan hati masyarakat dapat membantu meringankan beban para korban gempa Aceh," ujar Juraimi, Jumat (9/12) kemarin.

Ketua Kohati Ketapang, Kurnia Suhardi mengatakan, kegiatan penggalangan dana dilakukan seluruh kader HMI yang ada di Indonesia termasuk di Kalbar dan khususnya di Ketapang. "Nantinya hasil dari penggalangan dana ini akan diakumulasikan dan langsung di sumbangkan ke Badan Koordinasi (Badko-red) HMI Aceh," ujar Kurnia. (aju/teo)

Baca Juga:
Di Lokasi Gempa Pidie, Presiden Jokowi “Terus Semangat” 
Tim SAR Fokus Mencari Korban Gempa di Reruntuhan Bangunan 
Kementerian Sosial Beri Santunan Korban Gempa Pidie