Dukung Oesman Sapta, 17 Senator DPD Bergabung ke Hanura

Nasional

Editor Soetana hasby Dibaca : 612

Dukung Oesman Sapta, 17 Senator DPD Bergabung ke Hanura
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta
JAKARTA, SP – Pasca dipilih sebagai Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta mendulang dukungan dari berbagai pihak.  Di kalangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, sejumlah anggota  DPD sudah menyatakan bergabung dengan Partai Hanura, di bawah kepemimpinan Oesman Sapta.

"Sebanyak 17-18 anggota dari DPD mugkin bergabung,” kata Ketua Umum Hanura Oesman Sapta, Kamis (22/12).

Bahkan, kata Oesman, para pihak yang keluar dari organisasi dan partai untuk bergabung ke Hanura.

“Ada yang keluar dari organisasi lain, keluar dari partai lain, bergabung dengan saya di Partai Hanura. Banyak juga teman-teman yang sudah berpengalaman di politik bergabung," ungkapnya.

Oesman Sapta menyatakan sejak 2009 anggota DPD tidak dilarang masuk ke dalam partai. Kader partai pun tidak dilarang menjadi anggota DPD.

"Jadi sah-sah saja kalau nanti ada orang-orang (DPD) bergabung dengan Hanura," katanya.
Wakil Ketua MPR itu mengatakan belum bisa menyebutkan seluruh nama-nama anggota DPD yang menyatakan akan bergabung.

BERITA TERKAIT:
Resmi, Ketum Hanura Oesman Sapta
Anas Urbaningrum Minta Loyalis Dukung Oesman Sapta


Namun dari sekian banyak anggota DPD, salah satunya adalah mantan politikus Partai Demokrat yang menjadi anggota DPD asal Bali Gede Pasek Suardika.

"Dengan masuknya energi baru, Hanura harus menjadi partai yang lebih baik dan harus bertambah jumlah anggota legislatifnya, serta menang pilkada serentak," kata dia.

Oesman Sapta terpilih sebagai Ketua Umum Hanura menggantikan Wiranto dalam Munaslub Hanura di Kantor DPP Hanura, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/12) malam. Oesman Sapta merupakan calon tunggal dalam Munaslub itu.

Menurut Oesman Sapta, dirinya akan segera berbicara dengan Wiranto yang kini menjabat Ketua Dewan Pembina Hanura guna membahas komposisi kepengurusan dan mengakomodasi sejumlah orang yang ingin bergabung dengan Hanura.Budi Suyanto. (ant)

Baca Juga:
Anggaran Jadi Alasan Rekrutmen KPAID Belum Terlaksana
Tahan Tersangka Korupsi, Kejari Ketapang Panen Dukungan 
BP4K Landak: Tenaga Penyuluh Pertanian Minim