Oesman Sapta: Hanura Mulai Jadi Partai Besar

Nasional

Editor Soetana hasby Dibaca : 776

Oesman Sapta: Hanura Mulai Jadi Partai Besar
PUJI ORANG MINANG - Ketua Umum Hanura, juga Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta memuji karakter orang Minang yang suka gotong royong. (SP/Ist)
PADANG, SP – Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan partainya telah memperlihatkan tanda-tanda akan menjadi partai besar dengan banyaknya tokoh yang mau bergabung memperkuat barisan.

"Tanda-tanda Hanura akan menjadi partai sudah mulai kelihatan. Ini berkah yang harus disyukuri oleh seluruh kader," kata ketum DPP Partai Hanura Oesman Sapta saat mengunjungi kantor DPD I Hanura Sumbar di Padang.

Oesman Sapta mengatakan kedatangannya ke kantor DPD I Sumbar sebelumnya tidak direncanakan. Oesman Sapta selaku Wakil Ketua MPR RI, kebetulan memiliki agenda melakukam sosialisasi empat pilar dan membuka musyawarah besar Gebu Minang, Jumat (23/12) kemarin.

Lebih lanjut Oesman menjelaskan bahwa bagi parpol lainnya untuk bisa menduduki posisi pimpinan di legialatif memerlukan waktu setidaknya satu kali Pemilu atau lima tahun.

"Partai Hanura hanya membutuhkan waktu 2,5 tahun saja sudah bisa menempatkan Ketumnya sebagai Wakil Ketua MPRRI ," katanya.

BERITA TERKAIT:
Resmi, Ketum Hanura Oesman Sapta
Dukung Oesman Sapta, 17 Senator DPD Bergabung ke Hanura


Selain itu, tambah Oesman, banyaknya tokoh yang menyatakan siap untuk bergabung ke partai Hanura ini menjadi menambah semangat baru dan gairah untuk menjadi partai besar.

Karena itu, Oesman menyampaikan hal ini harus disyukuri oleh seluruh kader Hanura dengan cara bekerja keras.

Dia meminta semua kader fokus mengarap para pemilih pemula dan ibu-ibu. Menurut Oesman, pemilih pemula ini memiliki potensi yang sangat besar.

"Tapi jangan gunakan cara-cara memerintah atau jangan ini, jangan itu. Biarkan anak-anak muda itu bebas dengan cara dan gayanya sendiri," tegasnya.

 Anggota DPD RI asal Bali, Gede Pasek Suardika telah menyatakan diri bergabung dengan Hanura. Dia mengibaratkan partai barunya sebagai tim sepak bola, dan dirinya siap memainkan peran apapun di dalamnya sesuai instruksi ketua umum.

"Saya mendukung pak OSO (Oesman Sapta Odang) ketika beliau dipercaya menjadi Ketua Umum Hanura. Di manapun diberikan posisi harus siap, ibarat main sepak bola yang penting kita siap main," pungkas Pasek.

Puji Orang Minang

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta memiliki banyak bahan untuk menyanjung orang Minang. Menurutnya, masyarakat Minang adalah kelompok yang gemar bersatu, dan tidak suka terpecah belah.

Buktinya, persatuan orang Minang di Jakarta memiliki anggota hingga 2 juta jiwa. Mereka selalu akur, dan memiliki rasa persatuan yang besar.

Oesman merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar Minangkabau. Apalagi, leluhurnya adalah bagian dari  orang-orang Minang yang ikut berjuang bagi bangsa dan negara. Dan rela Mati untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Sikap masyarakat Minang seperti ini, kata Oesman,  patut ditiru oleh masyarakat Indonesia secara luas. Apalagi pada saat sekarang ini, di mana makin banyak orang asing yang iri pada Indonesia. Mereka itu adalah orang asing yang ingin merusak bangsa Indonesia agar bisa menguasai kekayaan alam Indonesia.

"Mereka berusaha memecah belah bangsa Indonesia. Mereka ingin melihat Indonesia hancur, dengan cara memperuncing berbagai perbedaan yang ada di Indonesia. Karena itu kita patut mencontoh orang Minang yang gemar bekerjasama dan gotong royong", pungkas Oesman.

Pernyataan itu disampaikan Oesman Sapta saat membuka sosialisasi Empat Pilar bagi peserta Musyawarah Besar VI Gebu Minang, acara tersebut berlangsung di Padang Sumatera Barat, Jumat kemarin. (ang/ant)

Baca Juga:
Pemukiman Kumuh di Kota Pontianak Seluas 66 Hektar
Malam Ini, Kapolda Kalbar Tinjau Pengamanan Natal
Muscab PPP Singkawang Bahas Suksesi Pilwako 2017