Oesman Sapta: Empat Pilar Penangkal Intervensi Asing

Nasional

Editor Soetana hasby Dibaca : 681

Oesman Sapta: Empat Pilar Penangkal Intervensi Asing
INTERVENSI ASING - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengingatkan HMI dan KAHMI akan intervensi asing terhadap Bangsa Indonesia, dalam 'Sosialisasi Empat Pilar MPR RI', Kamis (29/12), di Kota Pontianak. (SP/Ist)
PONTIANAK, SP – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menegaskan intervensi asing terhadap Indonesia sangat luar biasa. Hal ini bisa ditangkal dengan pemahaman Empat Pilar Bangsa Indonesia, yang  terus disosialisasikan MPR RI.

"Intervensi asing ke dalam negeri sangat luar biasa," ungkap Oesman pada sosialisasi Empat Pilar yang diikuti HMI dan KAHMI,  Kamis (29/12), di Grand Mahkota, Kota Pontianak.

Oesman menyebutkan salah satu bentuk intervensi asing terhadap Indonesia adalah peredaran narkoba.  "Peredaran narkoba cara paling gampang untuk menghancurkan bangsa," tegasnya.

 Dia mengajak rakyat Indonesia untuk melawan dan mencegah intervensi asing itu. Oesman  bersyukur masih banyak masyarakat yang mempunyai kesadaran tinggi untuk mempertahankan NKRI.

 "Empat Pilar merupakan pertahanan terakhir kita," ujar Ketua Umum Hanura itu.

Dalam kesempatan itu, Oesman mengatakan kegiatan 'Sosialisasi Empat Pilar MPR RI' yang diikuti HMI dan KAHMI penting, sehingga dia rela mengakhiri kunjungannya ke luar negeri.

“Saya sudah janji untuk datang ke sini memberi Sosialisasi Empat Pilar MPR," ungkap Oesman.

Wakil Ketua MPR RI itu menyatakan  demokrasi di Indonesia tertinggi di dunia. Hal ini dilihat dari aksi demontrasi dengan massa yang besar, berjalan damai.

"Ada demo yang begitu besarnya. Mengejutkan sekali," tambahnya.

Dikatakan Oesman,  demontrasi  itu bisa terlaksana dengan sejuk dan aman. "Tak ada satu kepentingan untuk membakar amarah rakyat. Tak ada tumpah darah,"  pungkas Oesman. (ang)

Baca Juga:
Bupati Sintang Curhat ke Menkominfo
Hari Ini Gebyar Tugu Khatulistiwa Dimulai
Oesman Sapta dan Wiranto akan Tentukan Sekjen Hanura