Bertemu Dubes Korea Selatan, Oso Minta Tingkatkan Investasinya di Indonesia

Nasional

Editor hendra anglink Dibaca : 455

Bertemu Dubes Korea Selatan, Oso Minta Tingkatkan Investasinya di Indonesia
PERTEMUAN - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menerima kunjungan Dubes Korea Selatan Taiyoung Cho guna membahas peningkatan hubungan bilateral, Jumat (2/6). (Ist/SP)
JAKARTA, SP - Ketua DPD RI Oesman Sapta menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan Taiyoung Cho guna membahas peningkatan hubungan bilateral. Pertemuan membahas mengenai peluang kerja sama dan investasi yang dapat dilakukan antara Indonesia dengan Korea Selatan.

Seperti dikutip Tempo.co, pada pertemuan yang dilakukan di Ruang Delegasi Ketua DPD RI, Jumat (2/6) ini, Oesman Sapta meminta Korea Selatan untuk meningkatkan investasinya di Indonesia. 

Korea Selatan diharapkan dapat menanamkan investasinya di berbagai daerah di Indonesia. Adanya investasi tersebut diharapkan dapat membantu pembangunan yang terdapat di daerah.

Selain itu, Oesman Sapta juga meminta agar kerja sama yang terjalin antara Indonesia dengan Korea Selatan semakin ditingkatkan. 

Ke depannya, Oesman Sapta berharap agar kerja sama antar kedua negara tersebut dapat lebih menguntungkan kedua belah pihak.

Taiyoung Cho menyatakan akan mengupayakan agar negaranya meningkatkan investasinya di Indonesia. Selama ini dirinya mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara Indonesia dengan Korea Selatan. 

Di sela-sela pertemuan tersebut, Taiyoung Cho juga menyempatkan untuk mengucapkan selamat kepada Oesman Sapta atas terpilihnya sebagai Ketua DPD RI. 

Harapannya bersama DPD RI, Korea Selatan dapat membangun kerja sama yang lebih baik dengan Indonesia.Dubes mengundang Oesman Sapta ke Korea Selatan dalam rangka Eropa Asian Konfren di Korea tanggal 26 Juni yang akan datang.

Dalam kesempatan itu, Dubes Korea Selatan mengundang Oso ke negaranya dalam rangka Eropa Asian Konfrensi pada 26 Juni 2017 yang akan datang. (*)