Buka Puasa Bersama Anak Yatin, Oso Ajak Jadi Pemimpin

Nasional

Editor hendra anglink Dibaca : 461

Buka Puasa Bersama Anak Yatin, Oso Ajak Jadi Pemimpin
BUKA PUASA - Ketua DPD RI Oesman Sapta bersama sang istri saat menggelar buka puasa bersama anak yatim di kediamannya di Jakarta, Rabu (21/6) kemarin. (Ist/SP)
PONTIANAK, SP - Ternyata ada alasan tersendiri bagi Oesman Sapta Odang, Ketua DPD RI, kerap menggelar buka puasa bersama para anak yatim. 

"Kami ingin anak-anak yatim ini untuk tetap bermimpi menjadi seorang pemimpin," kata Oesman yang didampingi istri, Serviati Oesman, saat menggelar acara buka puasa bersama anak yatim di kediamannya di Jakarta, Rabu (21/6) kemarin. 

Mengutip Metrotvnews.com, mendekatkan diri kepada anak yatim seakan Oso mencontohkan dirinya. Meskipun menjadi yatim di usia delapan tahun, ia tetap bertekad menjadi orang sukses.

"Anak-anakku, bapak ini dulu umur 8 tahun sudah jadi yatim. Sama kayak kalian. Itu sebabnya berbahagialah kalian jika masih memiliki ibu. Ibu harus selalu kita cintai. Karena dalam Islam, cinta kepada ibu disebutkan tiga kali, dan ayah yang keempat," kata Oso.

Kegiatan buka bersama demgan yatim selalu dilkukan Oesman setiap tahunnya. Tak hanya di rumah pribadi di Jakarta, Oesman juga melakukan buka bersama dengan anak ribuan anak yatim di rumah adat Melayu, Pontianak, pekan lalu.

Irgan Chairul, Anggota DPR RI mendoakan Oesman tetap sehat agar dapat berbakti pada bangsa dan negara. 

"Semoga beliau selalu sehat. Dan dapat menyelesaikan puasa tahun ini dengan lancar. Amin," ujarnya. (*)