OSO Buka Rakornas Partai Hanura di Banten

Nasional

Editor hendra anglink Dibaca : 246

OSO Buka Rakornas Partai Hanura di Banten
BANTEN, SP - Setelah membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Hanura yang dihadiri pengurus DPD dari seluruh Indonesia di Hotel Ratu di Serang Banten, Jawa Barat, Senin 25-26 September 2017.

Rakornas tersebut untuk mempersiapkan proses verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu 2019. Selain itu juga sebagai persiapan Partai hanura untuk  mendulang dukungan hingga mencapai target 3 besar nasional.

Hal ini sejalan dengan tema yang diusung dalam Rakornas 1, yaitu “Sukseskan Verifikasi KPU Sebagai Strategi Pemenangan Partai Hanura Menuju Tiga Besar Pemilu 2019.”

Rakornas dibuka Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta, yang sekaligus meresmikan Gedung DPD Partai Hanura Provinsi Banten di Jalan Syehnawati.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta yang didampingi para pengurus dari DPP dan 34 DPD Hanura seluruh Indonesia, disambut dengan tarian khas Banten, serta suguhan khas Banten yaitu Debus.

Yang menarik saat melakukan adegan Debus, Ketum Hanura sempat ikut andil dengan memukulkan benda tajam, kepada salah seorang anggota Debus wanita yang juga kader Partai Hanura Provinsi Banten. Setelah membaca ayat-ayat suci Alquran, semua kader menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Hanura.

Ribuan kader Hanura terlihat membajiri acara peresmian Gedung Hanura. Peresmian bangunan baru itu juga bersamaan dengan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Hanura Provinsi Banten yang dimulai kemarin, sekaigus dimulainya Rapat Kerja Nasional (Rakornas) I/2017.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta dalam sambutannya mengungkapkan kepada Kader Hanura, untuk meniru Hanura Banten.

"Satu satunya DPD yang sudah memiliki gedung sendiri. Ini harus ditiru oleh kader-kader di seluruh Indonesia. Saya hormat dengan Gubernur Banten yang komitmen dan tidak lupa dengan Hanura. Jarang orang seperti itu. Itu tandanya orang baik,” kata OSO, saat penandatanganan prasasti peresmian Gedung Hanura.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Provinsi Banten Eli Mulyadi mengatakan, gedung yang baru diresmikan tersebut menelan biaya Rp2,1 miliar, dengan dana awal Rp50 juta.

Mulyadi mengungkapkan, Partai Hanura diminati para calon Pilkada. "Ada kabupaten dan kota tahun 2018 mengikuti Pilkada serta Caleg 2019, dan jumlah yang mendaftar luar biasa ramainya. Ini tanda Hanura banyak diminati," kata Mulyadi yang mengaku bersyukur, Hanura sudah memiliki gedung sendiri.
Gubernur Provinsi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Partai Hanura.

"Saya berterima kasih kepada Pak Oesman Sapta, karena waktu saya maju gubernur, Partai Hanura lah yang pertama-tama yang tidak ragu mendukung saya. Dan itu akan saya ingat, makanya saya akan bantu Hanura," kata Wahidin Halim Gubernur Banten.

Sekjen Partai Hanura Kalbar, Harry A Daya yang ikut serta Rakornas serta peresmian Gedung DPD Provinsi Banten mengungkapkan, kagum dengan Partai Hanura Provinsi Banten yang menggelar acara dengan sungguh-sungguh.

"Peresmian Gedung Hanura ini cukup megah dan lokasinya sangat strategis dan ribuan kader datang. Ini tanda dari kesungguhan Partai Hanura dicintai rakyat dan itu tentu tanda kebesaran partai," kata Harry.

Turut hadir pada acara itu Wakil Ketua Umum Gede Pasek Suardika dan Nurdin Tampubolon, Sekjen Syarifuddin Suding, Ketua DPD Banten Eli Mulyadi, serta fungsionaris partai dan para ketua DPD Partai Hanura se-Indonesia.

Acara juga dihadiri sejumlah pejabat daerah Provinsi Banten, diantaranya Gubernur Banten dr. Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Azrumi, Bupati Serang Tatu, serta para kyai dan alim ulama Banten. (kbr/det/lis)