Bawaslu RI Kumpulkan 600 Pengawas Pemilu

Nasional

Editor Kiwi Dibaca : 279

Bawaslu RI Kumpulkan 600 Pengawas Pemilu
KONSOLIDASI - Konsolidasi dan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, di Hotel Redtop dan Conventation Center, Lantai III, Jakarta Pusat, Jumat (27/10)
JAKARTA, SP - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar 'Konsolidasi dan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019' di Hotel Redtop dan Conventation Center, Lantai III, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Sebanyak 600 orang anggota Bawaslu provinsi dan Pengawas Pemilu dari seluruh Indonesia hadir dalam kegiatan ini. "Pengawasan Pemilu di setiap tahapan wajib dilakukan," kata Ketua Bawaslu RI, Abhan. Pada kesempatan ini, Abhan berharap dengan adanya Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017, akan mencapai Pemilu yang berintegritas.

   "Tujuan kegiatan ini ialah konsolidasi, menyinergikan Pengawas Pemilu di seluruh Indonesia serta menyosialisasikan UU No7/2017, kebijakan Bawaslu RI. Kebijakan yang baru, masa transisi dari ethos menjadi permanen yang ada di dalam UU ini," katanya.

Abhan menyebutkan, Pemilu yang berkualitas menjadi pintu gerbang demokrasi yang berintegritas pula. Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Gusmanto Siswantoro menuturkan, hal ini menjadi bukti Pengawas Pemilu siap mengawal demokrasi di negeri ini.

"Seluruh Ketua Bawaslu Provinsi dan Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Kabupaten/kota seluruh Indonesia hadir di ruangan ini," terang Gusmanto. Dia mengutarakan, konsolidasi ini juga terkait sengketa 10 partai politik yang sudah masuk ke Bawaslu RI. (*/and)

Komentar