Presiden RI dan OSO Hadiri HUT PP di Solo

Nasional

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 261

Presiden RI dan OSO Hadiri HUT PP di Solo
HUT PP - Presiden RI Joko Widodo dan Ketua DPD RI Oesman Sapta, menghadiri gelar acara HUT Pemuda Pancasila (PP) ke 58 di Solo, Sabtu (28/10) malam. (Ist)
SURAKARTA, SP - Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Presiden RI Joko Widodo dan Ketua DPD RI Oesman Sapta, menghadiri gelar acara HUT Pemuda Pancasila (PP) ke 58 di Solo, Sabtu (28/10) malam. 

Presiden tiba di lokasi pukul 19.50 WIB. Ratusan anggota ormas menyambut kehadiran Jokowi dengan tepuk tangan. Jokowi mengenakan kemeja oranye bercorak hitam khas PP. Presiden langsung menyalami para kader ormas PP dari barisan depan hingga deretan tengah.

Acara bertajuk 'Meningkatkan Peran Ormas Pemuda Pancasila dalam Mewujudkan Cita-cita Berbangsa Bernegara dan Bermasyarakat' itu, kemudian dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo mengingatkan tentang arti penting Sumpah Pemuda. Generasi muda saat ini harus meneladani semangat para 'Jong-jong' dengan Sumpah Pemuda-nya. 

Dengan semangat Sumpah Pemuda, generasi muda bangsa saat ini harus menjadi benteng Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Generasi muda harus waspada dengan masih adanya upaya-upaya infiltrasi ideologi yang ingin menggantikan Pancasila, ingin memecah belah NKRI yang muncul dengan metode-metode baru yang sangat halus. Doktrin-doktrin mereka sangat halus dan kekinian. Semua mesti waspada," ucap Jokowi.

Di depan ratusan kader PP, Jokowi menyebut bahwa PP merupakan ormas yang spesial. Ucapannya membuat seluruh kader PP bertepuk tangan.

"Pemuda Pancasila adalah ormas yang spesial karena di namanya ada kata Pancasila. Yaitu ideologi bangsa kita, bangsa Indonesia, pemandu jalan kita selama 72 tahun, ideologi yang menyatukan bangsa kita yang beragam," kata Jokowi.

Usai acara, Ketua DPD RI Oesman Sapta mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi dalam acara kepemudaan tersebut. "Saya juga sangat mendukung pernyataan Presiden soal generasi muda menjadi benteng Pancasila. Pesan-pesan beliau sangat jelas," katanya.

Oesman Sapta berharap, generasi muda menjaga persatuan, kesatuan dan kebhinnekaan bangsa.

"Pemuda adalah pemimpin di masa datang, pemuda harus berperan, pemuda harus bangga dengan ke Indonesiaannya. Pemuda harus hebat untuk dirinya, untuk bangsanya dan untuk negaranya," tandasnya. 

Acara yang digelar di Ballroom Hotel Sunan, Surakarta, Jawa Tengah tersebut dihadiri Ketua Umum MPN PP Japto Soerjosoemarno, beberapa Menteri Kabinet, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Forkompimda Provinsi Jawa Tengah, dan ratusan kader PP. (ril/lis)

Komentar