AJI Pontianak Juara Fesmed 2017, Mahasiswa Kalbar di Solo Ikut Partisipasi

Nasional

Editor Andrie P Putra Dibaca : 73

AJI Pontianak Juara Fesmed 2017, Mahasiswa Kalbar di Solo Ikut Partisipasi
JUARA - AJI Pontianak Juara I di Festival Media 2017 di Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/11). (ist)
SOLO, SP – Kemenangan AJI Pontianak di Festival Media 2017 di Solo, tak lepas dari bantuan semua pihak. Khususnya mitra kerja AJI Pontianak, seperti WWF Indonesia Program Kalbar, ANPRI, Elpagar, Dian Tama dan Rumah Aktif Pontianak, serta PGTK Cerlang Pontianak.

Selain itu, bantuan perorangan baik dari Yoga Chandra, Hendy Erwindi dan Hermawansyah, juga menambah perjuangan AJI yang memenangkan Stan Terbaik di Fesmed.

Selain bersama sejumlah NGO tersebut, bantuan juga datang dari sejumlah mahasiswa Kalbar yang mengenyam pendidikan di Solo. Mereka turut serta sejak hari pertama produksi alat pameran, serta setelahnya.

Daeng Lara, Ketua Asrama Mahasiswa Rahadi Oesman Kalbar di Solo, Jawa Tengah mengatakan, AJI Pontianak merupakan bagian tak terpisahkan dari Kalbar, sehingga kegiatan yang dilaksanakan ini, wajib disokong oleh mereka.

"Membawa nama Kalbar, khususnya Pontianak, berarti membawa harkat bagi kami di sini. Kami memang selalu membantu rekan-rekan dari Kalbar yang datang dan melakukan aktifitas di sini. Apalagi, ini senior-senior dari media, yang banyak menyuarakan soal Kalbar, dan lika-likunya, nah hal itu wajiblah untuk kami bantu," katanya.

Berakhirnya Festival Media 2017, menjadi semangat untuk AJI Pontianak, lebih serius melakukan kerja-kerja jurnalistik. Yang juga mengawal kebebasan pers dan berekspresi, melalui program-program yang dilakukan ke depannya.

Setelah ini, AJI Pontianak juga mempersiapkan delegasinya mengikuti Kongres X AJI Indonesia untuk memilih Ketum dan Sekjen yang baru, periode 2017-2020, yang dilaksanakan di Hotel Sunan Solo, mulai hari ini, Jumat (24/11) hingga Minggu (26/11).

"Kami datang pertama kali, dan menang. Terima kasih dukungan semua pihak, dan lebih khusus seluruh pengurus dan anggota AJI Pontianak, yang telah memberikan doa dan dukungannya selama ini," tutup Dian Lestari, Ketua AJI Pontianak. (ril)