Abdul Manan-Revolusi Riza Terpilih Pimpin AJI Indonesia

Nasional

Editor Andrie P Putra Dibaca : 45

Abdul Manan-Revolusi Riza Terpilih Pimpin AJI Indonesia
Abdul Manan (kanan) - Revolusi Riza (kiri). (net)
SOLO, SP - Pasangan Abdul Manan jurnalis Tempo dan Revolusi Riza jurnalis CNN Indonesia, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) periode 2017 – 2020, dalam Kongres X AJI, di The Sunan Hotel Solo, Senin dinihari (27/11).

Peserta delegasi kongres dari 37 AJI Kota se-Indonesia, secara bulat menetapkan pasangan Abdul Manan – Revolusi Riza setelah tidak ada calon pasangan lain yang bertarung dalam bursa calon organisasi profesi beranggotakan 1.709 jurnalis se-Indonesia itu.

Selain memilih Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal, Kongres juga menetapkan AD/ART, Peraturan Tata Kelola Organisasi, Kode Etik dan Kode Perilaku, dan Garis Besar Haluan Program, serta Resolusi Kongres.

Kongres X AJI tersebut digelar dengan rangkaian agenda Festival Media, yang diselenggarakan di Graha Solo Raya pada 23 – 24 November 2017.

Mengambil tema Jurnalisme Damai Jurnalisme Keberagaman, Festival Media diisi oleh stand-stand yang berasal dari perwakilan AJI Kota dari seluruh Indonesia. (*)