Perayaan Maulid Nabi di Istana, Presiden Undang Anak Yatim

Nasional

Editor Andrie P Putra Dibaca : 42

Perayaan Maulid Nabi di Istana, Presiden Undang Anak Yatim
ANAK YATIM - Presiden Joko Widodo saat bersama anak yatim di Istana dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (1/12). (Biro Pers Kepresidenan)
BOGOR, SP - Ada pemandangan yang berbeda pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M yang diselenggarakan di Istana Kepresidenan Bogor pada Jumat (30/11).

Tahun ini Presiden Joko Widodo tidak hanya mengundang ketua lembaga tinggi negara, pejabat negara dan duta besar negara sahabat, tapi juga mengundang 50 anak yatim piatu dari Kota Bogor dan mereka duduk di barisan terdepan.

Sebelum acara dimulai, tampak beberapa undangan berbincang dengan anak-anak yatim itu. Sesekali ada yang bersenda gurau dengan mereka.

Saat dimulai acara, anak-anak yatim itu mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tertib. Tampak sesekali mereka ingin melihat posisi Presiden yang berada sangat dekat dari mereka.

Selepas acara, Presiden Jokowi menghampiri satu per satu anak-anak yatim yang hadir untuk bersalaman dan memberikan mereka bingkisan.(ril)