Oesman Sapta: Pahlawan Indonesia Dari Berbagai Latar

Nasional

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 148

Oesman Sapta: Pahlawan Indonesia Dari Berbagai Latar
EMPAT PILAR - Ketua DPD RI sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar kepada anggota Paguyuban Marga Tionghoa Seluruh Indonesia, Kamis (7/12) di Jakarta. (Ist)
JAKARTA, SP – Ketua DPD RI sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta menyatakan, pahlawan bangsa Indonesia, berasal dari berbagai latar belakang agama, suku, ras dan antargolongan. Mereka berjuang bersama untuk memerdekakan bangsa Indonesia.

"Pahlawan yang memerdekakan Indonesia dari berbagai suku dan agama," ujar Oesman Sapta, saat memberi Sosialisasi Empat Pilar kepada anggota Paguyuban Marga Tionghoa Seluruh Indonesia, Kamis (7/12) di Jakarta.

"Semua berjuang untuk memerdekakan Indonesia," ujar Oesman.

Oesman menegaskan, saat Sumpah Pemuda II pada 28 Oktober 1928, tempat dimana acara itu diselenggarakan, rumahnya adalah milik orang Tionghoa. “Kita jangan menutup sejarah. Tak boleh menutup sejarah yang baik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Oesman Sapta mengharap agar semua bangsa Indonesia, tidak pernah ragu dengan Pancasila. "Nilai-nilai Pancasila melindungi kita," paparnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, Pancasila merupakan dasar negara yang sudah final.

Oesman Sapta mengajak nilai-nilai Pancasila diimplementasikan dalam kehidupan keseharian. "Orang yang berdagang dengan memegang nilai Pancasila jauh lebih bagus dengan yang tidak memegang Pancasila," ungkapnya. 

Bila orang tidak memegang nilai Pancasila, ia akan merugikan rakyat, ujar Oesman. (ril/lis)