KPK Tangkap Tangan Bupati Ngada Marianus Sae

Nasional

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 279

KPK Tangkap Tangan Bupati Ngada Marianus Sae
TANGKAP TANGAN - Bupati Ngada Marianus Sae tiba di gedung KPK, Jakarta, Minggu (11/2). (Okezone)
JAKARTA, SP - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah seorang bupati dari provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Memang ada kegiatan tim di lapangan, ada kepala daerah dari NTT yang diamankan dan sudah dibawa ke kantor KPK," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Minggu (11/2).

Febri menambahkan, saat ini yang dibawa ke KPK dua orang termasuk kepala daerah, dan akan menyusul dari daerah lain di jadwal penerbangan sore ini untuk dibawa ke KPK.

Dari informasi yang dikumpulkan Bupati itu adalah Bupati Ngada dua periode Marianus Sae.

Marianus Sae maju Pilgub NTT didampingi Emilia J Nomleni sebagai calon wakil gubernur. Keduanya diusung oleh PDIP dan PKB.

PKB sebagai parpol pengusung Marianus merasa terkejut. 

"Tentu kami terkejut dan berharap itu bukan Marianus," kata Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan.

PKB sejauh ini masih mengusung Marianus sebagai cagub NTT. PKB akan menunggu keterangan resmi dari KPK.

"Kami menunggu keterangan lebih lanjut dari KPK," ucap Daniel.

Pantauan di lokasi, Bupati Marianus Sae tiba sekira pukul 17.15 WIB. Ia datang mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Tidak ada pengawalan ketat hanya beberapa orang nampak mendampingi turun dengan membawa tas koper.

"Sudah sampai kan di sana (KPK)," katanya. 

Febri mengatakan, Bupati yang tertangkap tangan karena diduga melakukan tindak pidana korupsi. Nantinya, sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut akan menjalani pemeriksaan intensif di kantor KPK sebelum diputuskan status hukumnya. 

Namun Febri belum menjelaskan lebih detil penerimaan uang dalam OTT tersebut. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status Bupati Ngada. (ant/lis)