KPK Sita Mobil Bupati Hst Non Aktif

Nasional

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 195

KPK Sita Mobil Bupati Hst Non Aktif
Ilustrasi. Net
BARABAI, SP - Komisi Pemberantasan Korupsi menyita mobil mewah Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, non aktif berinisial zal yang menjadi tersangka dugaan kasus korupsi di wilayah ini.

Petugas KPK sendiri tidak memberikan pernyataan apapun saat mobil mewah milik bupati non aktif dikeluarkan dari rumah dinas Jalan Bhakti Kota Barabai.

"Setahu kami sudah lebih satu bulan mobil milik bupati non aktif disegel dan baru hari ini disita oleh KPK," ungkap Taufik satu warga di Barabai, Minggu (11/3).

Proses penyitaan puluhan mobil mewah ini menarik perhatian warga 'Bumi Murakata' yang sedang berolahraga di lapangan Dwi Warna Kota Barabai.

Sebelumnya barang bukti yang disegel KPK terkait dugaan kasus korupsi yang menyeret Latif sebanyak 25 unit mobil dan 8 unit motor.

Pemantauan di rumah dinas bupati KPK hari ini hanya menyita 23 unit mobil dan 8 unit motor mewah berjenis trail, BMW dan Harley Davidson.

Jenis mobil yang dibawa diantaranya BMW, Lexus, Cadillac, Jeep, Rubicon, Hummer dan Toyota Alpard Velfire.

Termasuk delapan unit ambulans Cinta Banua jenis Daihatsu Grand max dan dua unit mobil partai Toyota Hiace.

Sebelum di bawa ke Kota Banjarmasin dan selanjutnya ke Jakarta petugas KPK mengisi BBM Ke SPBU terdekat dengan pengawalan ketat petugas Polres HST.

Untuk kendaraan roda empat di bawa langsung oleh KPK sedangkan kendaraan roda dua diangkut menggunakan truk pengangkut khusus.

Sebagian barang bukti tersebut akan diamankan di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Banjarmasin dan sebagain lagi akan di bawa langsung ke Jakarta.

Proses hukum Bupati HST non aktif sendiri masih menjalani tahap pemeriksaan karena berkasnya belum P21.

Latif sendiri ditangkap KPK pada Operasi Tangkap Tangan pada 4 Januari 2018. (ant/lis)