Masika ICMI: Perkuat Solidaritas, Bangsa Indonesia Bukan Penakut

Nasional

Editor Andrie P Putra Dibaca : 978

Masika ICMI: Perkuat Solidaritas, Bangsa Indonesia Bukan Penakut
Lokasi gereja yang menjadi sasaran teror bom bunuh diri. (ist)
JAKARTA, SP - Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) menyatakaan sikap atas kejadian ledakan di tiga gereja di Surabaya yang terjadi pada Minggu (13/5).

Ketua Umum Masika ICMI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, segala bentuk teror terhadap apa pun adalah mengingkari kemanusiaan. Karenanya itu harus dikutuk, bahkan diperangi.

Tujuan para teroris adalah memunculkan ketakutan. Namun bangsa Indonesia bukanlah penakut. Masyarakat Indonesia harus terus berdiri tegar menghadapi dan melawan segala bentuk teror yang menghantui, agar tujuan yang hendak dituju para pelaku tidak tercapai.

"Masika ICMI mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Saatnya kita memperkuat solidaritas dan memastikan seluruh bagian bangsa ini bersatu dan tidak mudah terpancing untuk melakukan tindakan-tindakan yang justru merugikan," jelasnya.

Selain itu, Masika ICMI juga mendukung aparat yang berwenang untuk mengambil tindakan-tindakan yang tepat. Perilaku biadab semacam itu tidak boleh dibiarkan, karena justru akan membuat gerakan terorisme dan radikalisme tumbuh subur. Negara tidak boleh kalah oleh teror. (*/pul)