Open House Ketua DPD RI, Dari Menu Istimewa sampai Pesan Pilkada

Nasional

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 2331

Open House Ketua DPD RI, Dari Menu Istimewa sampai Pesan Pilkada
BERBINCANG – Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang berbincang dengan para tamu dalam open house di kediamannya, di Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6). (Ist)
Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) menggelar open house di Kediamannya, Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6). Berbagai jenis makanan istimewa disuguhkan. Tak hanya itu, acara tahunan ini juga dihadiri para tokoh nasional. OSO pun sempat memberikan pesan, harapannya tentang Pilkada yang rasa Hari Raya.

SP - Beberapa hidangan yang disuguhkan di antaranya pempek Palembang, bakso loncat, ketupat, iga panggang madu, nasi liwet, ikan kakap bakar jimbaran, pondok es puter, poffertjes, serta pondok jajanan pasar. Kemudian, shabu-shabu beef, nasi uduk jeruk, salmon puff pastry, sop buntut boneless, banana crepes, es campur, pancong kopyor, tantan noddles, serta empal gentong. 

Makanan khas yang menunjukkan kekayaan nusantara. Keistimewaan tak hanya dari sajian. Hidangan utamanya tentu, saling memaafkan di hari fitri.

"Saya Oesman Sapta Odang selaku Ketua DPD RI mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ujar OSO.

OSO berharap, open house ini menjadi contoh kecil atas suasana lebaran dan orang-orang yang saling bermaaf-maafan. Dia ingin apa yang terjadi saat itu, jadi gambaran Pilkada mendatang.

"Harapan saya Indonesia seperti sekarang ini, seperti Hari Raya. Semua orang bersalam-salaman, semua orang berangkul-rangkulan, semua orang memaaf-maafkan. Jangan ada dusta di antara kamu sekalian," ujar Ketum Hanura itu.

Para masyarakat pun hadir dalam kesempatan itu. Silaturahmi memang tak kenal pangkat serta jabatan. Semua datang, salaman dan saling memaafkan.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terjebak dalam hasutan politik menjelang Pilkada 2018 maupun Pilpres 2019.

"Pesan saya jangan terjebak dalam hasutan-hasutan, perpecahan, baik suku, bangsa maupun agama. Semuanya harus memahami dan semuanya harus memilih pemimpin yang bermartabat," pungkasnya.

Dalam open house tersebut, tampak hadir beberapa tokoh politik lintas partai seperti Hidayat Nur Wahid (PKS), Ridwan Kamil (Cagub Jabar), Yasonna Hamonangan Laoly (Menteri Hukum HAM/PDIP), Jimly Asshidiqie (mantan Ketua Mahkamah Konstitusi), dan Zainut Tauhid (PPP). 

Bukan hanya itu, tokoh lain pun hadir, di antaranya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan sejumlah duta besar negara sahabat. Kemudian hadir juga sejumlah senator, politikus Partai Hanura dan keluarga maupun kerabat Oesman Sapta Odang. (berbagai sumber/balasa)