OSO Ajak Pemuda Waspadai Upaya Perusak Bangsa

Nasional

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 1074

OSO Ajak Pemuda Waspadai Upaya Perusak Bangsa
SEMANGAT – Ketua DPD RI sekaligus Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang dalam acara 'Arahan Nasional: Peran Pemuda Milenial Dalam Merawat Empat Pilar Kebangsaan' yang digelar DPW LIRA Riau, di Aula Rusli Zainal Dinas PU Provinsi Riau, Selasa (14/8). (Ist)
RIAU, SP – Ketua DPD RI sekaligus Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang (OSO) mengajak pemuda Indonesia mewaspadai upaya perusakan moral generasi muda. Sebagai generasi muda, ada peran penting yang harus mereka hadapi ke depan. 

Hal itu diungkapkannya di hadapan 300 lebih pelajar dan mahasiswa, ketika mengisi acara 'Arahan Nasional: Peran Pemuda Milenial Dalam Merawat Empat Pilar Kebangsaan' yang digelar DPW LIRA Riau, di Aula Rusli Zainal Dinas PU Provinsi Riau, Selasa (14/8).

"Jika moral generasi muda Indonesia rusak. Maka akan sulit sekali bangsa ini bangkit menuju kemajuan bangsa," ujar Oesman Sapta yang disambut antusias ratusan pemuda peserta.

Diungkapkan Oesman Sapta, hal yang bisa membentengi generasi muda bangsa dari upaya-upaya penghancuran moral adalah, meningkatkan pemahaman akan nilai-nilai luhur bangsa yakni Pancasila.  Pemahaman Pancasila yang baik akan membangkitkan karakter generasi muda bangsa yang kuat sehingga tidak mungkin bisa tergoyahkan.

"Itulah pentingnya Sosialisasi Empat Pilar MPR dilaksanakan ke berbagai daerah dan ke berbagai elemen masyarakat termasuk kepada generasi muda,” sebutnya.

Saat ini, tinggal generasi muda harus benar-benar memahami dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Kalau tidak, maka akan percuma saja sosialisasi empat pilar tersebut. Namun, dalam kesempatan itu, Oesman Sapta sangat percaya generasi muda Indonesia yang betul-betul memahami Pancasila tidak akan terpengaruh.

"Saya sering bertatap muka dengan generasi muda seperti hari ini, saya lihat mereka memiliki semangat yang tinggi, saling akur di antara mereka, kompak itulah generasi milenial yang sesungguhnya,” sebutnya.

Artinya semangat dan kebersamaan itu harus dipelihara dan makin dipertajam dengan pembentukan karakter kebangsaan yang kuat, tandasnya.

Oesman Sapta juga sangat mengapresiasi dan menghargai serta mendukung elemen bangsa seperti LIRA yang mengadakan acara untuk generasi milineal. Apalagi tujuannya memperkuat wawasan kebangsaan generasi muda Indonesia. (ril/bls)