Kini Giliran Sule Jadi Korban Serangan Orang Tak Dikenal di Jalanan

Nasional

Editor Angga Haksoro Dibaca : 2293

Kini Giliran Sule Jadi Korban Serangan Orang Tak Dikenal di Jalanan
Foto: kompas.com
Sukabumi, SP - Dari kasus penyerangan Iis Dahlia di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Senin (15/10), diwaktu yang bersamaan ‘Sule’ menjadi korban penyerangan orang tidak dikenal di jalanan.  

Mobil yang dikendarai jurnalis Poskota, Eman Sulaeman (33), dilempar batu di Jalan Alternatif Nagrak, Kampung Babakan, Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.  

Akibat peristiwa tersebut, kaca depan mobil Kijang Avanza milik Suleman mengalami retak. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 23:50 WIB itu.  

Aksi pelemparan batu terjadi saat Sule sapaan akrab Sulaeman mengendarai mobil seorang diri dari arah persimpangan Jalan Raya Sukabumi-Bogor di Karangtengah menuju Cibadak melalui Jalan Alternatif Nagrak.  

Di tempat kejadian perkara (TKP) dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai orang tidak dikenal dan berboncengan. Tiba-tiba penumpangnya melemparkan benda keras tepat ke kaca depan sopir hingga retak.  

“Saya sempat kaget saat kaca dilempar dan retak. Saya tidak tahu apa motifnya. Kalau mau merampok mereka pasti berhenti, ini langsung kabur,” kata Sule saat dihubungi Kompas.com, Selasa (16/10) sore.  

Setelah pelemparan itu, Sule menghentikan kendaraannya. Lalu membunyikan klakson untuk memanggil salah seorang rekannya yang mengendarai sepeda motor di depannya. Setelah rekannya kembali, Sule langsung memutar balik kendaraan lalu mengejar para pelaku yang kabur ke arah persimpangan Karangtengah.

Setelah kejadian, perkaranya langsung dilaporkan ke Polsek Cibadak. Perkaranya masih dalam penyelidikan kepolisian.
  Sekretaris Jenderal Sukabumi Journalist Forum (SJF), Anza Suseno meminta polisi secepatnya mengusut dan mengungkap kasus ini. Belum ditemukan bukti apakah penyerangan ini terkait profesi Suleman sebagai jurnalis Poskota. (*)