Polisi Tangkap 2 Joki Tes CPNS

Nasional

Editor Angga Haksoro Dibaca : 380

Polisi Tangkap 2 Joki Tes CPNS
Penangkapan joki tes CPNS/beritagar.id
Makassar, SP – Polda Sulawesi Selatan menangkap dua joki tes CPNS di Kementerian Hukum dan HAM Kota Makassar, Kamis (8/11). Tersangka bernama M Rusnan (33 tahun) dan Andi Slamet (30 tahun).  

Kepala Bagian Humas Poldas Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, keduanya beraksi dengan cara mengubah data atau memalsukan surat calon peserta tes ujian CPNS.  

“Aksinya diketahui oleh pihak kepolisian, sehingga dilakukan penangkapan terhadap keduanya di tempat dan waktu yang berbeda,” kata Kombes Dicky Sondani kepada redaksi KabarMakassar.com.  

M Rusnan ditangkap Selasa (6/11), dan Andi Slamet ditangkap Rabu (7/11). Kata Dicky, sebelumnya polisi sudah menangkap 6 orang tersangka tes ujian CPNS yakni joki, broker, dan peserta.  

Kombes Dicky menjelaskan, selama proses penerimaan CPNS sudah 8 orang yang sudah ditangkap. Polda Sulsel akan terus melakukan pengembangan untuk menyelidiki kemugkinan adanya tersangka lain.  

Sebelumnya, keenam tersangka ditangkap saat pelaksanaan tes di Aula Kantor RRI, Jalan Riburane, Kota Makassar, Minggu (28/10). Selain menahan para pelaku, polisi menyita barang bukti berkas adiministasi.  

Tersangka disangkakan melanggar Pasal 263 ayat 1 dan 2, juncto pasal 55 ayat 1 KUHP. Dengan ancaman hukuman penjara maksimal 6 tahun. (*)