Xaverius Fuad Asali: Kelincahan Shio Monyet

Opini

Editor sutan Dibaca : 954

Xaverius Fuad Asali:  Kelincahan Shio Monyet
Xaverius Fuad Asali, Budayawan Tionghoa asal Kalbar
 
 PENANGGALAN Tahun Baru Cina atau Imlek, akan memasuki tahun 2567, Senin, 8 Februari 2016 dan berjalan hingga 27 Januari 2017.   Zodiak alias shio yang berlaku untuk tahun Imlek 2567, menurut perhitungan astrologi China adalah monyet dengan unsur api.   

Kategori shio monyet lahir pada  tahun 1920, 1932, 1944, 1968, 1980, 1992, 2004, dan 2016. Di antaranya L.B. Moerdani, Amies Rais dan Liem Swie Khing.

Pergantian tahun baru Imlek, sering dijadikan sebagai momen yang tepat untuk memprediksi nasib dan peruntungan di masa depan.
  Untuk memprediksi bagaimana kehidupan satu tahun mendatang, salah satu cara yang biasa dilakukan adalah melalui ramalan shio.

Dalam tahun Monyet, sifat alami dari hewan itu sendiri menjadi lambang, pengaruh atas orang yang mempercayai dan meyakininya.
  Kelincahannya, membuat masing-masing individu mengalami perkembangan yang cenderung fluktuatif dan terjadi relatif cepat, secara fisik maupun mental.

Dengan begitu, suasana riang, suntuk, hubungan yang komunikatif dan membisu, kesehatan yang bugar serta stamina menurun. Hingga bersemangat, malas, perasaan damai dan cemas, akan jadi pasang surut pada tahun ini.

Namun pengaruh tersebut, kiranya bukan halangan yang perlu dirisaukan. Pasalnya dalam tahun monyet, kehidupan berjalan bagai alam dimana hewan oportunis dan handal dengan kecerdikan berpetualang.
  Sehingga banyak peluang akan terbuka bagi individu yang cekatan saat mengerjakan sesuatu.

Adapun, dari upaya yang pernah gagal pada waktu sebelumnya, pantas diulang kembali, guna membuahkan hasil, yaitu menemukan solusi di tahun Monyet yang menjanjikan.

Tahun 2016 merupakan Tahun Monyet Api dan unsur elemen Api banyak sekali menyimpan misteri. Api dijadikan simbol energi yang besar dan kuat bagi orang-orang ber-Shio Monyet. Mereka akan berusaha untuk jadi pemenang dan berkeinginan agar prestasi mereka selalu diakui.
 

Tahun 2016, berujung pada tahun bahwa apa pun bisa terjadi. Jika Anda ingin selamat dan sukses dalam hidup, maka sebaiknya Anda menghindari kegiatan kelompok yang bersifat memprofokasi sesuatu, ikut dalam pergolakan: politik, revolusi ataupun diskriminatif.   Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih teman atau kelompok/komunitas.

2016 adalah waktunya untuk kelompok bisnis yang dianggap beresiko, dimana benih-benih kesuksesan yang tidak direncanakan akan tercapai. Jalankan semua ide dan penemuan Anda, tanpa harus melihat lagi ke masa lalu. (aju/lis)