Avanza Nopol KB 1054 HF Terbalik di Jalan Gajahmada, Kota Pontianak, Kalbar

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 1528

Avanza  Nopol KB 1054 HF Terbalik di Jalan Gajahmada, Kota Pontianak, Kalbar
TERBALIK – Kondisi Mobil Avanza Nopol KB 1054 HF yang terbalik setelah sempat melambung ke udara setelah menabrak trotoar di Jalan Gajahmada, Selasa (1/3) malam. SUARA PEMRED/YOLANDA SARI
PONTIANAK, SP – Satu unit mobil Avanza dengan Nopol KB 1054 HF yang dikendarai Agus (23), terbalik setelah sempat melambung ke udara, Selasa (1/3) sekitar pukul 23.52 WIB.

Mobil tersebut sebelumnya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jalan Pahlawan menuju Jalan Gajahmada Pontianak.
Mobil berwarna putih itu terbalik dalam posisi berlainan arah dari arah yang sebenarnya, setelah sempat menabrak trotoar serta taman pembatas jalan arah masuk dan keluar kawasan Jalan Gajahmada.

Peristiwa itu sontak membuat pengunjung cafe Pasar Flamboyan dan pengendara yang melintas di kawasan tersebut kaget.  “Tiba-tiba saja ada mobil laju dan menabrak trotoar dan terbalik di depan sini,” ujar Herman salah satu saksi yang melihat kecelakaan tunggal itu.

Warga serta pengunjung cafe kemudian menghampiri dan berusaha untuk menyelamatkan pengendara yang ada dalam mobil tersebut, namun anehnya pengendara mobil sudah tidak berada di dalam mobil.

Pengemudi ternyata sudah keluar dan hanya mengalami luka ringan. “Dalam kondisi terbalik itu kita ingin menolong, kita buka pintunya, eh orangnya sudah tidak ada,” ungkap Herman.

Peristiwa itu membuat kawasan Jalan Gajahmada macet selama 15 menit. Kemudian mobil dibalik oleh warga ke posisi yang seharusnya. Dalam peristiwa itu juga terlihat cekcok antar pengendara dan laki-laki paruh baya serta ibu-ibu yang menggunakan selendang berwarna kuning.

Terlihat wanita itu memperhatikan detail mobil yang usai terbalik itu. “Itu mungkin yang punya mobil, dari tadi kelihatannya sibuk dan melamun,” ujar Herman.

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Wahyu Jati Wibowo membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal di simpang traffick light Pasar Flamboyan tersebut. “Berdasarkan keterangan Agus, pengemudi mobil, saat belok ke kanan memasuki jalan Gajahmada. Stir mobilnya tak balik ke kiri, sehingga akhirnya terjadi kecelakaan tunggal tersebut,” jelasnya. (yoo/ind