Anggota Polsek Sungai Raya Tewas Terlindas Tronton

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 3058

Anggota Polsek Sungai Raya  Tewas Terlindas Tronton
Almarhum Aiptu Dede Rahmat (ist)
PONTIANAK, SP - Kecelakaan beruntun terjadi di Jembatan Tol Landak Kapuas, Rabu (29/6) malam. Satu anggota kepolisian yang diketahui bernama Dede Rahmat, dari satuan Polsek Sungai Raya, yang saat itu mengawal mobil berukuran besar (tronton) dengan mengendarai motor, ditabrak dari belakang lantaran rem tronton tersebut blong.

"Dia (Dede Rahmat) ngawal kontainer. Pas turunan, kontainer itu laju. Yang bawa (kontainer) tu teriak, 'rem blong'," tulis Ella Suhartati di media sosial, salah satu warga yang melihat kejadian, dan kala itu ikut berteriak, Rabu (29/6). "Kontainernya laju, polisinya (bawa motor) pelan," sambung Ella.

Ella menjelaskan, dengan kecepatan tinggi, korban yang dihantam tronton dalam kondisi mengenaskan. "Ella yang ngeliat depan mata. Ella yang noleh, motornya hancur. Badan putus," lanjutnya menjelaskan.

Sementara itu, Furqon, warga lainnya juga sempat mengunggah foto korban untuk memberikan informasi wajah korban. Rupanya korban bernama Dede Rahmat, salah satu anggota Polsek Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. "Mungkin ada yang kenal di sini," tulisnya di grup media sosial.

Dalam kecelakaan tersebut, dikabarkan sebuah mobil juga ikut ditabrak kontainer. Hingga berita ini diturunkan, satu anggota polisi meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. (umr/lis)