Macet, Pohon Tumbang di Fahutan, Untan Pontianak

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 938

Macet, Pohon Tumbang di Fahutan, Untan Pontianak
Sejumlah warga sedang membersihkan pohon tumbang di Jalan Daya Nasional Untan Kota Pontianak, Kamis (4/8). SUARA PEMRED/YUNITA

PONTIANAK, SP – Jalan Daya Nasional, Untan Pontianak  mendadak macet. Pasalnya,   pohon tumbang dengan posisi melintang menghalangi badan jalan. Kejadian itu terjadi pada, Kamis (4/8) pukul 16.30 WIB, di depan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Untan.

Menurut warga, pohon tumbang tersebut diakibatkan angin kencang disertai hujan lebat. Dengan kejadian itu, petugas kemudian mengalihkan arus jalan ke arah Jalan Karangan.

"Waktu hujan dan angin kencang, tiba-tiba pohon depan Fakultas Kehutanan tumbang", tutur Indra, penjual pentol kuah di sekitar Fakultas Kehutanan Untan.

 Beruntung dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. Seorang Satpam Untan, Jawatu mengatakan bahwa pohon depan Fakultas kehutanan sudah tua dan lapuk.

"Memang sudah lama mau ditebang karena umurnya pun sudah tua, namun pohon ini milik tata kota, jadi tidak bisa seenaknya ditebang", tuturnya.


Ia juga telah menghubungi PLN untuk memutuskan aliran listrik, untuk membereskan batang pohon, agar tidak mengganggu penguna jalan.  Di lokasi ini, lima personil polisi berada di lokasi bersama warga memindahkan pohon tumbang tersebut. (yut/loh/sut)