Belasan Perwira di Polresta Pontianak Dimutasi

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 2037

Belasan Perwira di Polresta Pontianak Dimutasi
Acara serah terima jabatan digelar di Mapolresta Pontianak, Selasa (6/9). (SUARA PEMRED/HENDRA CIPTA)
PONTIANAK, SP - Belasan perwira pertama dan perwira menengah di lingkungan Polresta Pontianak, dimutasi. Sejumlah posisi sentral seperti Kepala Bagian Operasional, Kepala Satuan Reserse Narkoba dan beberapa Kepala Kepolisian Sektor, kini diisi wajah-wajah baru.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo mengatakan, pergantian ini merupakan bagian dari proses meningkatkan kinerja kepolisian di masyarakat. Terlebih, Polresta Pontianak merupakan barometer dari Polres di Kalbar.

"Polresta Pontianak menjadi barometer khususnya bagi Polres di jajaran Polda Kalbar, sehingga butuh orang yang sama-sama berjuang dalam memberikan pengabdian, pelayanan pada masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar umumnya," kata Iwan, dalam acara Sertijab, Selasa (6/9) di Mapolresta Pontianak.

Selain itu, dalam memberikan rasa aman nyaman dan tentram di dalam Kota Pontianak, dia menegaskan, bahwa pihaknya perlu orang-orang yang luar biasa dalam berbagai tantangan dalam tugas yang semakin berat ke depannya.

“Saya selalu menekankan bahwa yang luar biasa adalah tantangan tugas ke depan yang makin berat. Sehingga kami butuh orang-orang yang luar biasa, bukan perwira yang bekerja seperti berdasarkan kebiasaan atau bekerja apa adanya,” ucapnya.

Dia menjelaskan, mutasi yang dilakukan merupakan sesuatu hal yang biasa dalam organisasi. Sesuai surat telegram Kapolda Kalbar ST/878/VIII/2016 tanggal 26 Agustus 2016 tentang dibebaskan dari jabatan lama atau dimutasikan dalam jabatan dan kesatuan baru.

“Selamat bertugas di tempat yang baru. Baik itu masih di Polresta Pontianak ataupun di daerah lain,” paparnya.

Lanjut dia, terkait jumlah personil memang masih terdapat kekurangan. Idealnya ada penambahan 187 personel untuk Polresta Pontianak. Namun, hal tersebut bukan sesuatu yang mudah dan biasa terpenuhi begitu saja. “Dalam penambahan personil, sifatnya pengajuan pada jajaran atas. Namun untuk personel yang ada saat ini, memang berkualitas dalam menjalankan tugas," tandasnya.

Adapun sejumlah perwira yang bakal mengisi jabatan baru adalah Kompol Jovan Reagan Sumual Kabag Ops Polresta Singkawang, kini menjadi Kabag Ops Polresta Pontianak. Kompol Dwi Budi Murtiono Kapolsek Sungai Raya Kubu Raya, menjadi Kabag Ops Polres Mempawah.

Kompol Abdullah Syam Kasat Resnarkoba Polresta, menjadi Kapolsek Sungai Raya Kubu Raya. AKP Muslimin Kapolsek KP3U, kini menjadi Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak.

Sementara AKP Firah Meydar Hasan Kanitidik 3 Sat Reskrim Polresta Pontianak menjadi Kapolsek KP3U. Kompol Albert Manurung Kapolsek Pontianak Kota menjadi Kasat Sabhara Polresta.

AKP Lusiana Feni Wakasat Resnarkoba Polresta Pontianak Kota menjadi Kapolsek Pontianak Kota. AKP Novrial Alberti Kombo Kapolsek Pontianak Timur menjadi Kasat Reskrim Polres Bengkayang.

Kompol Muhammad Husni Kamil Kapolsek Pontianak Timur. AKP Jonathan David Kapolsek Pontianak Utara. Sementara, AKP Hardik Kapolsek Jungkat menjadi Kapolsek Ambawang. Ipda Samidi Kapolsek Kuala Mandor B menjadi Pamen di Polresta Pontianak IPTU Jumari Setiawan menjadi Kapolsek Kuala Mandor B, dan Kompol Dhani Catra Nugraha, Kabag Ops Polresta Pontianak sebelumnya, kini jadi Waka Polres Singkawang. (ang/ind/sut)