Pheng Khiang cs Hargai Itikad Baik Sutarmidji

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 1547

Pheng Khiang cs Hargai Itikad Baik Sutarmidji
Pasar Flamboyan Pontianak, Kalbar. (dok. SP)
PONTIANAK, SP – Pheng Khiang dan kawan-kawan yang memenangkan gugatan perdata renovasi Pasar Tradisional Flamboyan,  Jalan Gajah Mada, Pontianak, menghargai itikad baik Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. Hal itu disampaikan John Pasulu, kuasa hukum Pheng Khiang dan kawan-kawan di Pontianak, Senin (7/11).

John Pasulu menanggapi keputusan Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, mengalokasikan anggaran Rp2,3 miliar di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pontianak Tahun Anggaran 2017 mendatang.

Dikatakan John Pasulu, putusan perdata gugatan sudah berkekuatan hukum tetap dan sudah ada surat Ketua Pengadilan Negeri Pontianak, agar Wali Kota Pontianak, segera menindaklanjuti putusan Mahkamah Agung yang memenangkan kelompok Pheng Khiang.

Sutarmidji sebelumnya, mengatakan alokasi Rp 2,3 miliar di dalam APBD 2017 sebagai bentuk itikad baik dalam menghargai putusan hukum, kendati  lahan yang dipermasalahkan milik Pemkot Pontianak.


Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, tiga kali kalah dalam sengketa perdata dalam renovasi total Pasar Tradisional Flamboyan di Jalan Gajah Mada, Pontianak. Renovasi tersebut menghabiskan dana APBD Kota Pontianak tahun 2012 dan 2013 sebesar Rp57 miliar. (aju)