Polresta Pontianak: Hasil Pemeriksaan Rektor IAIN Diserahkan ke JPU

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 1065

Polresta Pontianak: Hasil Pemeriksaan Rektor IAIN Diserahkan ke JPU
DIPERIKSA - Rektor IAIN Pontianak, Hamka Siregar, didampingi kuasa hukumnya sedang berada di Mapolresta Pontianak, Rabu (9/11). (SP/umar faruq)
PONTIANAK, SP - Kasat Reskrim Polresta Pontianak,  Kompol Andi Yul mengatakan seluruh hasil pemeriksaan terhadap Rektor IAIN Pontianak, Hamka Siregar akan langsung diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Namun, polisi tidak menahan Hamka,  sebagaimana empat tersangka sebelumnya. 

"Tidak ditahan, empat tersangka yang lain juga sampai saat ini tidak ditahan," kata Kompol Andi Yul. Rektor IAIN Pontianak, Rabu (9/11). 

Hamka Siregar diperiksa dalam statusnya sebagai tersangka kasus dugaan tipikor pengadaan meubelair rusunawa mahasiswa STAIN (sebelum berganti IAIN) tahun 2012.

Selain Hamka, sebelumnya empat tersangka lainnya yakni Ricad dan Hamdani sebagai rekanan pihak ketiga CV DA, Fahrizandi dan Dulhadi sebagai panitia dan PPK dari pihak STAIN Pontianak, telah dilakukan penyidikan dan sudah ditetapkan P21 oleh JPU.

"Hamka sebagai rektor, kita masih melakukan pemeriksaan,  ini akan kita lakukan pemberkasan guna melengkapi berkasnya untuk kita tingkatkan ke penuntut umum," terangnya.

Diketahui, hasil audit  investigasi oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalbar, ditemukan kerugian negara sekitar Rp 522 juta,  pada pelaksanaan proyek tersebut. (umr)