Forum CB Dukung Pemerintah Demi Kesinambungan Pembangunan

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 666

Forum CB Dukung Pemerintah Demi Kesinambungan Pembangunan
Ilustrasi
PONTIANAK, SP - Forum Central Borneo (CB) mendukung kelanjutan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hingga habis masa jabatan tahun 2019 mendatang.

Dukungan kesinambungan Pemerintahan Jokowi - JK sebagai jaminan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dukungan tertuang di dalam forum CB di Hotel Mercure, Pontianak, dihadiri 112 orang komunitas Suku Dayak se Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (3/12). Rapat Forum CB dipandu Prof Ir H Alamsyah, Atan Palil dan Ibrahim Banson.

Tambuk Bow, anggota peserta rapat Forum CB mengatakan, tidak ada keraguan bagi Suku Dayak di Kalimantan Barat, dalam mendukung Jokowi - JK demi kesinambungan pembangunan.

"Masyarakat Dayak di Kalimantan Barat tidak akan terpancing isu makar yang diungkap dan 10 tersangka ditangkap Polri di  Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016, karena kelanjutan pemerintahan Jokowi -JK, penting bagi stabilitas politik nasional," kata Tambuk Bow.

Menurut Tambuk, alasan mendukung kesinambungan Jokowi - JK karena baru dua tahun menjabat terbukti mampu mensinergikan pembangunan yang berkeadilan.

Andreas Lani, peserta pertemuan lainnya mengatakan, Jokowi - JK harus diberi kesempatan menyelesaikan jabatan lima tahunan, karena dipilih secara demokratis dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden.

"Masyarakat Dayak di Kalimantan Barat tidak akan terpengaruh dengan perkembangan situasi politik nasional, karena Jokowi - JK mendapat legitimasi kuat dari rakyat," ujar Andreas Lani. (aju)