Mutasi, Kapolsek Sungai Kakap Diganti

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 775

Mutasi, Kapolsek Sungai Kakap Diganti
SERTIJAB – Serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolresta Pontianak. (SP/Yodi)
PONTIANAK, SP – Sejumlah pejabat di Polresta Pontianak diganti. Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan oleh Kapolresta Kombes Pol Iwan Imam Susilo dilakukan di Aula Mapolresta, Senin (5/12). 

Pejabat tersebut di antaranya, Kasatlantas Kompol Wahyu digantikan Kompol Agus Supriadi, yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Renmin Polda Kalbar. Kompol Wahyu, sekarang menjabat Kepala Seksi BPKB Polda Kalbar.

Kemudian,  Kapolsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak, semula dijabat AKP Raden Real Mahendra digantikan AKP Agus Hasanudin. Posisi Kapolsek Sungai Kakap, digantikan oleh AKP Prayitno,  mantan Kasat Reskrim Polres Mempawah.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Imam Susilo, mengatakan mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam institusi Polri. Ini dilakukan untuk perbaikan sistem sekaligus reward dan punishment, sebagai salah satu penyegaran dalam organisasi. 

"Semuanya melalui tahapan jabatan sesuai kepangkatan, namun tidak semudah apa yang dibayangkan. Semakin tinggi pangkat dan jabatan maka tugas yang diemban juga semakin tinggi pula," ujarnya.

Tantangan tugas di wilayah Polresta Pontianak, lanjutnya, tentu berbeda dengan Polres lain. Oleh karena itu, Polresta Pontianak membutuhkan anggota-anggota yang tidak biasa. 

"Saya berharap, selama berada di Polresta bisa ambil hikmah. Apalagi, Polresta Pontianak Kota merupakan salah satu dari sekian Polres yang ditunjuk sebagai zona integritas yang menjadi percontohan," ujarnya. (yod/and)