Satpol PP Pontianak Amankan Pengemis Bergadget

Ponticity

Editor Soetana hasby Dibaca : 556

Satpol PP Pontianak Amankan Pengemis Bergadget
RAZIA PENGEMIS - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pontianak, Selasa (6/12), menggelar razia terhadap pengemis di sejumlah pasar tradisional. (SP/Umar Faruq)
PONTIANAK, SP - Sejumlah pengemis berhasil terjaring dalam razia penertiban yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pontianak di Pasar Flamboyan, Teratai, dan Dahlia, Selasa (6/12). Pengemis yang terjaring selanjutnya dikirim ke Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pontianak .

Kasatpol PP, Syarifah Adriana Farida mengungkapkan pengemis yang diamankan memiliki telepon genggam (gadget). 

"Iya, mereka bawa HP. Rata-rata berasal dari Pulau Jawa. Ada juga yang cacat bawa HP itu dari Kubu Raya. Macam-macam asal mereka," ujar  Adriana.

Dalam operasi penertiban pengemis itu, Satpol PP Kota Pontianak mengamankan sepuluh pengemis.  "Sampai hari ini sudah ada 10 orang diamankan,” kata dia. 

Adriana mengatakan, agar wilayah Kota Pontianak terbebas dari pengemis, pihaknya akan rutin melaksanakan penertiban, yakni dua kali dalam setiap hari. "Setiap pagi dan setiap siang. Jadi kita sekarang, kerjanya tangkap-tangkap terus pengemis," katanya.

Terkait dugaan adanya koordinator pengemis, Adriana menuturkan bisa diindikasikan ke sana. "Itu lagi diselidiki oleh Dinsosnaker," pungkasnya. (umr)

Baca Juga:
Begini Cara Kasatpol PP Mencari Pedagang Durian Rp 700 Ribu
Kongkow di Taman Digulist Lewat Jam 12 Malam Didenda Rp 50 Juta