Dua Pelaku Lolos, Begini Kronologi Penjambretan di Jalan Sulawesi

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 804

Dua Pelaku Lolos, Begini Kronologi Penjambretan di Jalan Sulawesi
GRAFIS (SUARA PEMRED/ MEGA)
PONTIANAK, SP – Mei, wanita 20 tahun ini harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Anton Soedjarwo, lantaran menderita luka serius pada bagian leher pasca aksi perampokan yang dialaminya di Jalan Sulawesi, Kota Pontianak, Senin (12/12) petang.

Informasi yang dihimpun, diduga kuat pelaku merampas paksa kalung korban hingga menimbulkan bekas luka yang cukup parah. 

Saksi mata, Triyandi mengaku melihat dua pelaku mengendarai motor jenis RX King, langsung melarikan diri usai berhasil merampas kalung korban.  Saat itu, posisinya persis di depan Gang Hajah Sarah. Tak lama berselang, korban terlihat memacu sepeda motornya berupaya mengejar pelaku. 

“Korban pakai motor metik, sementara dua pelaku berboncengan dengan motor RX King,” kata Triyandi.

Melihat dikejar korban, menurut Tri, pelaku pun kian kencang memacu tunggangannya. Alhasil, pelaku berhasil meloloskan diri. Sementara korban, justru terjatuh dan seketika pingsan di jalanan. 

Melihat kondisi Mei sudah tak berdaya, Tri bergegas menghampiri untuk memberikan pertolongan. Mei dengan leher berlumur darah dan tak sadarkan diri, lantas dibawa ke Rumah Sakit Anton Soedjarwo. 

Meskipun saat ini, Mei sudah diizinkan dirawat di rumah, namun dia masih terlihat trauma. Pihak keluarga juga enggan berkomentar terkait musibah nahas ini.  

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Pontianak, Kompol Andy Yul Lapawesean menyebutkan, kasus ini akan segera ditindaklanjuti, menyusul adanya laporan kejahatan tersebut. 

“Kami telah menerima laporan terkait aksi jambret atau pencurian dengan kekerasan di jalan tersebut. Saat ini kami masih dalam proses penyelidikan tersangka,” katanya. (nan/and)