Komunitas Dayak Iban Brunei Kunjungi Pontianak

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 896

Komunitas Dayak Iban Brunei Kunjungi Pontianak
Ilustrasi
PONTIANAK, SP - Komunitas Dayak Iban Kerajaan Brunei Darusalam kunjungi Pontianak, Kalimantan Barat  dan Kuching, Negara Bagian Sarawak, Federasi Malaysia. Dalam rangkaian kunjungan muhibah dipandu oleh Rantai. Mereka diterima Komunitas Dayak Iban Kalimantan Barat di Hotel Kartika, Pontianak, Selasa (20/12).

Tampak hadir Komunitas Dayak Ibanic Group Kalimantan Barat, di antaranya Ignatius Lyong, Tobias Ranggie, Abdi, Clarry Sada, Carlos Penadur. Rantai mengatakan, kedatangan ke Indonesia dan Malaysia dalam rangka kunjungan wisata biasa, mengingat semakin terbuka dan memadainya jalur transformasi darat pada tiga negara di Kalimantan.

Rantai menyebutkan rombongan berjumlah 50 orang secara khusus bersilaturahmi dengan komunitas Dayak Iban di Indonesia dan Malaysia.

"Kami hanya tahu perkembangan di Kalimantan Barat dan Sarawak sangat terbatas lewat media massa. Tapi tingkat pahaman sangat terbatas," ujar Rantai.

Dikatakan Rantai, setelah berhasil bertemu dengan sesama etnis, terasa Kalimantan Barat dan Sarawak dengan Brunei Darusalam.

Iganatius Lyong, Tobias Ranggie dan Clarry Sada, mengucapkan selamat datang atas kunjungan Dayak Iban Brunei Darusalam dalam jumlah rombongan banyak untuk pertama kali ke Kalimantan Barat.

Lyong mengatakan, Kalimantan adalah wilayah yang terbuka, dengan tempat wisata alam cukup baik.

Tobias menambahkan, kunjungan wisata dari Brunei Darusalam akan mempererat tali persaudaraan antar sesama Suku Dayak di Kalimantan. Clarry Sada menuturkan, tali silaturahmi jadi penting karena ikatan etnis tidak mengenal batas negara, karena itu perlu saling berkunjung satu sama lain. (aju)