Polda: Malam Pergantian Tahun di Kalbar Aman

Ponticity

Editor Soetana hasby Dibaca : 778

Polda: Malam Pergantian Tahun di Kalbar Aman
PERGANTIAN TAHUN - Ribuan warga berkumpul di Bundaran Tugu Digulist, Minggu (1/1) dini hari, memeriahkan pergantian tahun, disemarakkan dengan pesta kembang api. (SP/Yodi Rismana)
PONTIANAK, SP – Kemeriahan penyambutan pergantian tahun di Provinsi Kalimantan Barat, berlangsung aman. Sejumlah lokasi di Kota Pontianak, Sabtu (31/12) malam hingga Minggu (1/1) dini hari, menjadi pusat keramaian warga untuk menantikan detik-detik kedatangan tahun 2017.

Di lokasi event Gebyar Tugu Khatulistiwa di kompleks Khatulistiwa Park, Kecamatan Pontianak Utara, acara penyambutan pergantian tahun berlangsung semarak.

Event yang digelar Suara Pemred, menjadi pusat keramaian warga menikmati malam pergantian tahun.

 “Sejak pukul 3 siang (Sabtu), warga sudah membeludak. Malam ini sekitar 10 ribu warga berada di lokasi Gebyar Tugu Khatulistiwa,” ujar Ketua panitia, Joko Santoso, Minggu (1/1) dini hari.

Kapala Bidang Humas Polda Kalbar, Kombes Suhadi  menyatakan secara keseluruhan kemeriahan penyambutan pergantian tahun di jajaran Polda Kalbar, berlangsung aman.

“Berdasarkan laporan yang dihimpun dari seluruh Polres jajaran Polda Kalbar, aman dan kindusif,” kata Suhadi.

BERITA TERKAIT:
Kapolda Ajak Warga Kalbar Jaga Kamtibmas di Malam Ini

Dari laporan Polres Landak, Mempawah, Bengkayang, Sambas, Sekadau, Sintang, Melawi, dan Polres Kayong Utara, sebut Suhadi, nihil kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas.

“Di wilayah Polresta Pontianak terjadi kebakaran di dekat Pasar Flamboyan,” kata Suhadi, Minggu siang.

Sementara  di wilayah Polres Kapuas Hulu, Suhadi mengatakan, terjadi tiga kasus kecelakaan lalu lintas di kawasan Badau, dan korban mengalami luka ringan.

Sebelumnya Kapolda Kalbar Irjen Musyafak mengajak warga untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di malam pergantian tahun.

"Amannya di seluruh wilayah Kalbar dalam merayakan Natal 25 Desember tidak terlepas dari kerja sama semua pihak. Dan saya berharap hal ini juga dapat dirasakan dalam perayaan malam Tahun Baru," kata Kapolda. (has/had)   

Baca Juga:
Musibah Awal 2017, Kapal Feri Zahro Expres Terbakar, 23 Orang Meninggal 
Malam Tahun Baru, Padang Diteror Bom
Pengamat: Pilgub Kalbar 2018 Bakal Seru