Transmigrasi Nelayan, Kalbar Tunggu Instruksi Kemendes

Ponticity

Editor sutan Dibaca : 386

Transmigrasi Nelayan, Kalbar Tunggu Instruksi Kemendes
Nelayan di Kabupaten Kayong Utara. (Dok.SP)
PONTIANAK, SP-  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertans) Kalbar belum mendapat informasi terkait adanya transmigrasi nelayan. Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu instruksi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Pemprov Kalbar.  

“Kita melihat keadaan, secara geografis dan potensi, Kalbar punya laut dan telah terbukti menghasilkan. Namun, semuanya tergantung pada Pemerintah Pusat (Pempus) dan Pemprov,” kata Muhammad Ridwan, Kepala Disnakertrans Provinsi Kalbar..
 

Menurutnya, sektor perikanan tangkap di Kalbar, hingga saat ini masih memberikan kontribusi terbesar bagi pembangunan sektor perikanan secara keseluruhan.
 

Potensi sumber daya perikanan laut maupun perairan umum Kalbar cukup besar. Dengan penduduk sebagian besar tinggal di daerah pesisir, sehingga pada umumnya mereka memilih profesi sebagai nelayan.  

“Nelayan kita memang belum tergarap dengan baik, sehingga nantinya bila ada transmigrasi nelayan, kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Kita masih menunggu informasi ini,” papar Ridwan. (mul)

Baca juga:
Arus Lalu Lintas di Kota Nanga Pinoh Terpantau CCTV 
Frans: Program Bea Siswa Pendidikan Terancam Dihentikan 
Dana Desa 2017, Ini Kata Kepala BPMPD Kalbar