Udin Penerima Ratusan Detonator dari Sulsel Masih Dicari

Ponticity

Editor Soetana hasby Dibaca : 750

Udin Penerima Ratusan Detonator dari Sulsel Masih Dicari
Ilustrasi
PONTIANAK, SP – Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Direktorat Intelijen Keamanan Polda Kalimantan Barat masih memburu pria bernama Udin, penerima ratusan detonator dari Ayung asal Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Pengiriman ratusan detonator, alat pemicu ledakan, berhasil digagalkan petugas Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Selasa (17/1) kemarin. Detonator itu rencananya akan dikirimkan kepada Udin dengan alamat Jalan Husin Hamzah, Nomor 6, Pal 5, Pontianak Barat.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Suhadi mengatakan dari penelusuran personel Reskrimum dan Intelkam Polda Kalbar, alamat tersebut berupa rumah kosong.

“Berdasarkan pemantauan tim gabungan Direktorat Reskrimum dan Direktorat Intelkam, ternyata alamat di Jalan Husin Hamzah No 6, Pal 5, Pontianak Barat, adalah rumah kosong. Polda  terus memantau keberadaan Udin,” kata Suhadi, Rabu (18/1).

Terkait upaya pengiriman ratusan detonator itu, Suhadi mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kewajiban warga untuk melaporkan tamunya yang menginap 1x 24 jam  agar tetap dilaksanakan karena hal itu sesuai dengan Peraturan Daerah,” ujar Suhadi. (ang/has)

Baca Juga:
Lindungi Pedagang Kecil, Dewan Minta Indomaret dan Alfamart Ditinjau Ulang
1.400 Kasus Pelanggar Perda Diadili, Terbanyak Soal Sampah
Kodam Siap Sukseskan Program Cetak Sawah 1.500 Hektar di Kalbar