Gedung Baru, Kejati Kalbar Mesti Semangat Baru Berantas Korupsi

Ponticity

Editor Soetana hasby Dibaca : 996

Gedung Baru, Kejati Kalbar Mesti Semangat Baru Berantas Korupsi
Grafis (SP)
PONTIANAK, SP – Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Kejati Kalbar), hari ini-Selasa (24/1), menempati gedung baru di Jalan A. Yani, Kota Pontianak. Sejumlah aktivis anti-korupsi berharap, Kejati Kalbar yang kini memiliki gedung baru, punya semangat baru dalam pemberantasan korupsi.

"Harapan kita ada perubahan peningkatan penanganan kasus, khususnya kasus korupsi yang ada di Kalbar," kata Ketua LSM LAKI, Burhanudin.

Selain menempati gedung baru, Kejati Kalbar kini berkategori Kejati Tipe A. Terkait peningkatan itu, Burhanudin berharap Kejati Kalbar menuntaskan kasus korupsi yang belum selesai.
 
Kepala Kejati Kalbar, Warih Sadono menyatakan 104 tunggakan kasus dari 2015-2016 telah diselesaikan. "Alhamdulillah semuanya dapat kami selesaikan di tahun 2016," kata Warih Sadono, Senin (23/1).

Menurut mantan Direktur Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, tunggakan kasus yang baru ditargetkan selesai Maret 2017. "Kita targetkan Maret 2017 tunggakan kasus selesai, sehingga tidak ada kasus yang terombang-ambing lagi," tegasnya. (umr /loh)

Baca Juga:
Oesman Sapta: Gebu Minang Untuk Kemajuan Bangsa
Rusak Klinik Kamarudin, FPDL Meminta Maaf
Dikritisi Netizen, Bupati Ketapang Beri Penjelasan Pemangkasan Tenaga Honor