Kabel dan Tiang Listrik Semrawut, Pemkot Pontianak Desak PLN Tata Ulang

Ponticity

Editor Soetana hasby Dibaca : 1333

Kabel dan Tiang Listrik Semrawut, Pemkot Pontianak Desak PLN Tata Ulang
PERBAIKI - Seorang petugas PLN sedang listrik di Jalan Haji Rais A. Rahman. (SP/Yodi Rismana)
PONTIANAK, SP – Pemerintah Kota Pontianak mendesak PLN untuk memindahkan dan menata ulang tiang listrik di sejumlah tempat. Alasannya, keberadaan kabel dan tiang listrik merusak keindahan dan kenyamanan Kota Pontianak.

“Kita ingin PLN ada program penataan, tidak hanya yang kena pelebaran jalan. Tapi juga tiang-tiang yang berada di pinggir jalan, sangat mengganggu keindahan kenyamanan karena tidak rapi dan kabelnya melintang-melintang,” kata Wakil Wali Kota Pontianak Edi Kamtono, Rabu (25/1).

Menurut Edi,  PLN tengah menjalankan program ground cable bisa membantu penataan kabel listrik di Pontianak. Dengan kabel di dalam tanah (ground cable), tentu tidak akan ada kabel listrik yang melintang sana-sini, sehingga lebih rapi.

Ditegaskannya, selama ini di persimpangan jalan kerap ditemukan kabel-kabel listrik yang melintang dan merusak keindahan Kota Pontianak.

“Kita harapkan ditata sesuai dengan penataan Kota Pontianak. Tertata rapi, terawat dan teratur,” kata Edi.
Edi mencontohkan lokasi yang terdapat kabel dan tiang listrik yang semrawut, yakni di simpang Flamboyan-Budi Karya.

Menanggapi desakan tersebut, Manager PLN Area Pontianak, Hitler S.P. Togatorop mengatakan pemindahan dilakukan secara bertahap.

“Secara bertahap itu dilakukan, karena kita juga dibatasi dengan anggaran dan program-program karena PLN itu kan memang secara khusus memprioritaskan program untuk melayani pelanggan-pelanggan yang belum mendapatkan listrik,” imbuh Hitler. (bls)

Baca Juga:
Dua  Wanita Jaringan Sabu Pontianak-Melawi Diringkus
Pemkot Singkawang Rancang Program Kartu PBI
Pemkot Singkawang Masih Menunggu Kepastian Presiden Hadiri Cap Go Meh