Saran Kapolresta Pontianak Menjaga Kamtibmas

Ponticity

Editor Soetana hasby Dibaca : 1507

Saran Kapolresta Pontianak Menjaga Kamtibmas
Ilustrasi (SP)
PONTIANAK, SP – Kepala Kepolisian Resor Kota Pontianak Kombes Iwan Imam Susilo mengajak seluruh masyarakat dan etnik di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolresta menganjurkan bila ada persoalan di masyarakat segera diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kami mengingatkan, kalau ada problem di masyarakat, segera diselesaikan secara kekeluargaan, agar tidak berkepenjangan yang bisa memancing gerakan spontanitas masyarakat luas,” ujar Iwan.

Hal itu disampaikan Iwan dalam pertemuan dengan tokoh suku Dayak dan  suku Madura, Rabu (1/2).

Disebutkannya, Polresta Pontianak sengaja melakukan pertamuan dengan kedua etnik tersebut, mengingat pernah terjadi konflik.

“Kalau ada gerakan yang di luar kendali, Polri yang didukung TNI, tetap akan bertindak tegas dan keras, demi menumbuhkan rasa aman bagi segenap lapisan masyarakat,” kata Iwan.

Iwan mengharapkan, para tokoh terus memberikan pengertian kepada anggotanya untuk tidak mudah terpancing melakukan gerakan yang bisa merugikan semua pihak.

Pertemuan itu dihadiri Cornelis Kimha, Britius Erik dari Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat, dan H. Sulaiman dari Ikatan Keluarga Besar Madura Kalimantan Barat. (aju)

Baca Juga:
Polda Kalbar Bantah SP3-kan Karhutla 4 Perusahaan Kebun Sawit
Dari 107 SMP Hanya 11 SMP Didaftarkan UN Berbasis Komputer
Pemetaan Tapal Batas Desa di Kabupaten Sambas Cegah Konflik 





Komentar