Polresta Pontianak Usut eLiquid Vape Narkoba

Ponticity

Editor Soetana hasby Dibaca : 2344

Polresta Pontianak Usut eLiquid Vape Narkoba
Ilustrasi (SP/Net)
PONTIANAK, SP – Kapolresta Pontianak Kombes Iwan Imam Susilo menegaskan pihaknya telah mengusut dugaan eLiquid atau cairan rokok elektrik (vape) yang mengandung narkoba. Sejak menjabat Kapolresta Pontianak, Kombes Iwan mengaku telah memerintahkan anak buahnya melakukan pengusutan.

“Sudah kita lidik,” tegas Kapolresta, Kamis (9/2/2017).

Menyoal hasil penyelidikan, Iwan enggan membeberkannya. “Tentu hasilnya tidak bisa kita sampaikan sekarang, tolong bersabar dulu,” ujar dia.

Menurut Iwan, sasaran pengusutan sebenarnya bukan toko penjual rokok eletrik dan eLiquid. “Tapi memang ada cairan khusus yang bisa dikombinasikan di situ,” jelas dia.

Berdasarkan pengalamannya bertugas di Jawa Barat pada 2015, Iwan menyatakan telah mengungkapkan sabu berbentuk cairan.

“Bahwa sabu jenis cair dikombinasikan dalam rokok elektrik yang biasa digunakan oleh masyarakat. Tingkat bahayanya sangat tinggi karena pembakaran tanpa filter langsung masuk ke tubuh manusia, ini tingkat bahaya sangat tinggi,” kata Iwan.

Dia berharap dapat segera memberikan hasil penyelidikan dan mengungkap jika kasus tersebut.  “Masalah narkoba ini luar biasa digelontorkan, bukan hanya sabu tapi juga ekstasi ada banyak sekali. Kita harap semua pihak untuk cegah tangkal narkoba khususnya Pontianak,” pungkasnya. (bls)

Baca Juga:
Mashadi, Terdakwa Kasus Tipikor Divonis 3,6 Tahun Penjara
Ini Sebab Mempawah Belum Siap Sertifikasi Khatib Jumat  
Transmigrasi 2018, Sintang Mengajukan 3.000 KK