Senin, 17 Februari 2020


Begini Kronologis Tewasnya Tamu Hotel 95 Pontianak

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 3564
Begini Kronologis Tewasnya Tamu Hotel 95 Pontianak

MAYAT- Tubuh SET, pengunjung Hotel 95, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak di Rumah Sakit. (SP/ Abdul)

PONTIANAK, SP – SET (33) seorang pria tamu Hotel 95, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak  ditemukan tewas, Minggu (25/2) sekitar pukul 05.00 WIB. Korban diduga tewas akibat over dosis obat kuat.  
"Sekitar pukul 20.00 WIB malam minggu, korban dan pacarnya tersebut check in di Hotel 95. Setelah keduanya melakukan hubungan badan, mereka (korban dan pacarnya) keluar makan," kata Wakapolsek Pontianak Selatan, AKP Maryanto, berdasarkan keterangan salah satu saksi, yang tak lain merupakan pacar korban, SHY.

Menurut keterangan Saksi, lanjut Maryanto,  sekitar pukul 01.00 WIB minggu dini hari, saksi dan korban pun kembali ke hotel. Mereka sempat menyantap buah langsat yang dibeli, selanjutnya kembali berhubungan badan sampai tertidur.
 Sekitar pukul 04.00 WIB, saksi dan korban kembali terbangun, dan saksi masih melihat korban kembali melanjutkan memakan sisa buah langsat tersebut hingga habis. Satu jam kemudian, saksi melihat korban kejang-kejang.

"Saksi berusaha memberikan pertolongan pertama dengan memberikan korban minum. Namun reaksi yang dialami korban tak kunjung reda," tuturnya.   

Rasa sakit disertai reaksi kejang-kejang yang dialami korban pun terus bertambah. Hingga korban yang disaksikan oleh saksi sudah tak menghembuskan nafas.    Sekitar pukul 05.30 WIB, saksi pun melihat korban yang sudah tak berdaya, lantas melaporkan kejadian itu ke pihak keamanan hotel tersebut.

Selanjutnya, pihak hotel langsung menghubungi Polsek Selatan.   Dan pada pukul 06.00 WIB, anggota tiba di TKP untuk mengecek laporan Tersebut. Ketika dilakukan cek fisik melalui denyut nadi dan pernafasan, ternyata korban sudah meninggal dunia.  

Selanjutnya kata Maryanto, pihaknya pun langsung menghubungi pihak identifikasi Polresta Pontianak. Setelah identifikasi, Korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Anton Soedjarwo untuk divisum.  

"Ini masih prediksi. Waktu kejadian, korban makan langsat, dan makan obat kuat juga. Kemungkinan meninggal karena over dosis, gara-gara terlalu banyak mengkonsumsi obat kuat,” kata Maryanto.  

Korban merupakan warga  Kabupaten Kubu Raya. Pihak keluarga korban sudah dihubungi, namun belum memberikan jawaban.   “Sehingga untuk kasus ini, kita akan bekerjasama dengan pihak Dinsos supaya korban bisa dipulangkan ke rumah keluarganya," katanya.  (abd/and)

Baca Juga:
Nasib Ikan Hiu Terperangkap Jaring Nelayan
Tunggakan Tinggi, PT PLN Segera Putus Aliran Listrik Pelanggan 
Ini Alasan Warga Dusun Rasau Dambakan Listrik